Renungan Harian, 09 November 2018
Amsal 15 : 16

Lebih baik sedikit barang dengan disertai takut akan Tuhan dari pada banyak harta dengan disertai kecemasan.

Lebih baik sepiring sayur dengan kasih, dari pada lembu tambun dengan kebencian.

Kalau berbicara korupsi, Indonesia adalah salah satu negara yang terbanyak untuk kasus korupsi. Tak pelak lagi, berbagai kasus terkadang membuat kita tercegang, karena ternyata pelakunya adalah kalangan terpelajar yang memiliki kepintaran yang sangat mumpuni. Rentetan panjang kasus korupsi juga telah menghabiskan banyak dana dan waktu untuk menelusurinya.

Dalam hal kebijakan pajak, Tax Amnesty adalah salah satu cara pemerintah untuk mengumpulkan kembali uang pajak yang digunakan untuk pembagunan Negeri. Kalau dilihat dari namanya “pengampunan pajak” maka sebenarnya banyak sekali hal yang melanggar sistem perpajakan yang berlaku di Indonesia.

Kesemuanya itu, sebenarnya hanya akan bermuara pada satu tujuan, yaitu mengumpulkan harta, namun tentu saja dengan kecemasan. Kecemasan akan pidana yang akan menimpa bagi para pelakunya bila ketauan.

Hari ini, Firman Tuhan mengingatkan kepada kita, agar kita berani untuk berkata tidak pada korupsi, karena Tuhan berkata dalam FirmanNya, lebih baik barang sedikit tetapi takut akan Tuhan, daripada barang banyak disertai kecemasan. Tidak ada gunanya mengumpulkan harta di dunia ini apalagi dengan cara yang salah karena pada akhirnya karat dan ngengat akan memakannya.

Sebaliknya, Rasul Paulus pernah berkata “Aku mencukupkan segala apa yang ada padaku”. Sebenarnya bila ada pakaian dan makanan sudah cukuplah. Bila dibandingkan dengan kesaksian Para Rasul memberitakan Injil, banyak hal yang mampu kita teladani. Mereka tak lagi mengejar harta kekayaan dunia, tetapi harta Sorgawi, yaitu Firman Tuhan. Apakah mereka kekurangan ? Tentu saja tidak. Ini janji Tuhan, bila burung pipit saja tidak menanam tetapi menuai dan bunga bakung tidak memintal, tetapi Tuhan dandani, apalagi kita anak-anak Tuhan yang jauh lebih indah bagi Tuhan. Kita ini lebih indah dari pakaian Salomo yang dipercaya sangat indah. Jangan takut dan jangan ragu. Semuanya akan dicukupkan oleh Tuhan ketika kita dekat dengan FirmanNya

Yook, sebagai anak Tuhan, kita berani mengatakan No corruption!

Post Terkait