Renungan Harian, 12 Desember 2018
1 Petrus 5 : 8

Sadarlah dan berjaga-jagalah! Lawanmu iblis, berjalan keliling sama seperti singa yang mengaum-aum dan mencari orang yang dapat ditelannya
Firman Tuhan berkata pada hari ini, untuk kita “melawan iblis”. Artinya iblis harus dilawan. Melawan disini bukan diartikan adanya pertandingan fisik karena iblis adalah roh dan ia tidak mempunyai daging. Kita tidak bisa melawan iblis dengan kekuatan fisik karena ia tidak tampak. Roh Tuhan lah yang harus melawan roh iblis, karena roh harus dilawan oleh Roh (Efesus 6 : 12).
Lalu bagaimana kita melawan iblis?
Yakobus 4 : 7 mengatakan ” Karena itu tunduklah kepada Allah dan lawanlah iblis, maka ia akan lari daripadamu.
Tunduk kepada Allah berarti tunduk kepada FirmanNya, karena Firman Tuhan adalah Roh yang memberi hidup dan daging sama sekali tidak berguna (Yohanes 6 : 63). Firman Tuhan adalah pedang roh (Efesus 6 : 17). Firman Tuhan adalah Allah dan Firman Tuhan adalah terang yang bercahaya dan kegelapan tidak akan mampu menguasainya (Yohanes 1 : 1 & 6).
Contoh praktek dalam kehidupan sehari hari adalah, misalnya saja ada dalam fikiran kita untuk melakukan perzinahan, maka kita harus melawan pikiran itu dengan Firman Tuhan dalam 10 perintah Tuhan, dan perintah yang ke 7 (Ulangan 20 : 1 – 17) yang mengatakan “Jangan berzinah”. Artinya, ketika kita tahu bahwa Firman Tuhan melarang berzinah, maka ketika pikiran itu datang, kita harus melawannya dengan Firman ini dan tidak melakukannya.
Setiap hari kita harus melawan iblis. Setiap detik iblis selalu menganggu dan memulainya dari pikiran kita yang pada akhirnya berbuah pada tindakan. Karena itulah, Firman Tuhan mengajak kita untuk selalu mendekat kepada Tuhan dan dengan kekuatan Tuhan dengan berani kita harus melawan iblis.

Post Terkait