Renungan Harian, 18 Juli 2019
Yesaya 2

Tuhan akan menghukum manusia yang meninggikan diri

Meninggalkan diri adalah sifat seorang manusia yang

1. Melakukan tenung dalam hidupnya (suka sekali pergi ke dukun untuk meramal kehidupan dan menginginkan segenap hal hal duniawi)

2. Melakukan berhala dan sujud menyembah kepada buatan tangannya sendiri, bukannya kepada Tuhan (segala sesuatu yang dianggap lebih penting daripada Tuhan, maka itu akan menjadi sebuah berhala, tanpa kita sadari)

3. Manusia yang sombong

4. Manusia yang angkuh

5. Manusia yang congkak

Meninggikan diri sarat dengan haus akan pujian. Dalam dunia yang katanya pelayanan, orang yang suka meninggikan diri cenderung menyukai pujian dari manusia. Bukan berarti tidak boleh memuji, namun fokus pelajarannya bukan untuk Tuhan, melainkan untuk mendapatkan pujian dari manusia. Biasanya, bila tertentu oleh masalah, ia tidak akan tahan. Biasanya orang yang seperti ini, akan marah bila segala sesuatu tidak berjalan sesuai dengan kehendaknya.

Teman, hari ini kita diingatkan untuk tidak menjadi orang yang meninggalkan diri karena ternyata Tuhan akan menghukum orang yang suka meninggalkan diri.

Lakukanlah pelayanannmu dan kehidupanmu dengan rasa tulus dan ikhlas.

“Pada hari itu berhala berhala perak dan berhala berhala emas yang dibuat manusia untuk sujud menyembah kepadanya akan dilemparkannya kepada tikus dan kelelawar”

“Jangan berharap kepada manusia, sebab ia tidak lebih daripada embusan nafas, dan sebagai apakah ia dapat dianggap ?”

Post Terkait