Renungan Harian, 24 Juni 2019
Yosua 24 : 13 -16

“Oleh sebab itu, takutlah akan Tuhan dan beribadahlah kepadaNya dengan tulus ikhlas dan setia. Jauhkanlah allah yang kepadanya nenek moyangmu telah beribadah di seberang sungai Efrat dan di Mesir, dan beribadahlah kepada Tuhan (Yosua 24 : 14)."

Yosua adalah seorang pemimpin bangsa Israel yang menggantikan Musa, yang dahulunya adalah abdi Musa dan Ia lah yang membawa bangsa Isarel berhasil memasuki tanah yang telah dijanjikan Tuhan, yaitu tanah Kanaan. Di dalam kepemimpinannya, Ia sangat bergaul erat dengan Tuhan. Yosua memilih untuk beribadah kepada Tuhan dengan sebgenap hati. Ia dan seluruh keluarganya dan karena itu Ia juga menghimbau kepada bangsa ini untuk beribadah kepada Tuhan dengan setia.

Pada zaman sekarang, kebanyakan anak muda tidak lagi beribadah kepada Tuhan dengan setia. Ia tidak lagi menganggap membangun hubungan yang erat dengan Tuhan sebagai sebuah hal yang penting. Anak muda selalu sibuk dengan berbagai gadget dan berbagai kenikmatan dunia lainnya yang tanpa ia sadari, menjadi tuhannya.

PERMATA, hari ini seperti Yosua marilah kita belajar untuk tetap beribadah kepada Tuhan dengan setia, tulus dan ikhlas, sehingga kita memiliki hati yang luas untuk mampu menjadi pelaku Firman di dalam kehidupan. Ketulusan, keikhlasan dan kesetiaan adalah proses belajar yang terus menerus akan kita pelajari.

Post Terkait