Renungan Harian, 03 Desember 2018
Matius 28 : 18

Yesus mendekati mereka dan berkata : KepadaKu telah diberikan segala kuasa di sorga dan di bumi
Tuhan Yesus adalah Allah yang sangat berkuasa. Ayat ini membuktikan bahwa segala kuasa di Sorga dan di Bumi ada dalamNya yang artinya ada kuasa dalam nama Yesus.
Kuasa Allah sudah diungkapkan lewat penyaliban Tuhan Yesus. Ini membuktikan bahwa ada kuasa dari kebangkitan Yesus, yang berarti Ia telah bangkit dari kematian, yang artinya Ia juga berkuasa atas kematian.
Kuasa itu juga diberikanNya kepada kita, orang orang yang percaya kepadaNya. Ada beberapa kuasa yang diberikan Tuhan Yesus kepada kita. Dalam Kisah Para Rasul 1 : 8 jelas mengatakan bahwa Tuhan Yesus akan memberikan kita kuasa bila Roh Kudus turun atas kita, ketia Ia akan naik ke Sorga, untuk memberitakan Injil. Kuasa menjadi anak anak Allah (Yohanes 1 : 12), kuasa mengusir setan dalam nama Yesus (Matius 16 : 17 – 18), kuasa untuk menginjak ular dan kalajengking (Lukas 10 : 19). Ular dan kalajengking dikatakan dalam Alkitab sebagai iblis. Artinya, Tuhan memberikan kita berkuasa untuk menginjak iblis dan kuasa untuk melenyapkan penyakit dan kelemahan tubuh (Lukas 10 : 1). Dan kuasa ini hanya akan ada bila Roh Kudus benar benar turun ke atas kita.
PERMATA, kita perlu ingat bahwa Kerajaan Surga bukanlah tentang perkataan, tetapi tentang kuasa. Kuasa untuk hidup bersama Tuhan, karena ada kekuatan yang akan selalu menyertainya. 1 Yohanes 5 : 19 mengatakan kita tahu, bahwa kita berasal dari Allah dan seluruh dunia berada di bawah kuasa si jahat. Ketika kita menyadari bahwa kita adalah anak Allah dan Roh Kudus ada di atas kita, kita juga akan diberikan kuasa dari Allah untuk mengalahkan si jahat, karena kita tahu kita berasal dari Allah dan bukan dari dunia.

Post Terkait