Awali dengan Berpengharapan

Renungan Harian, 01 Januari 2018

Roma 15:13

Tahun 2018 bisa dikatakan adalah Tahun yang benar-benar penuh dengan kejutan didalam hidup saya. Berbagai hal-hal yang sebelumnya bahkan tidak pernah terfikir didalam benak saya, malah terjadi dan akhirnya menjadi bagian dari cerita panjang hidup saya secara pribadi. Ya, mulai dari awal tahun 2018 sampai dengan akhir tahun 2018 saya mengalami banyak kejutan-kejutan yang Tuhan ijinkan saya alami.

Hubungan cinta yang harus kandas dengan cukup pahit, kondisi keuangan yang menurun drastis, hilangnya mata pencaharian,  tekanan-tekanan dari keluarga, hingga akhirnya secara tidak ‘’sengaja’’ terlibat dan bergabung menjadi pelayan Tuhan di kepengurusan PERMATA GBKP adalah beberapa dari banyak kejutan-kejutan yang Tuhan beri di tahun 2018. Sebagai manusia biasa, saya merasa tidak mampu untuk mengerjakan dan memperbaiki semua masalah yang  terjadi. Tapi apa yang terjadi? Tuhan Mampukan! Dia beri kita kekuatan baru dan kemampuan-kemampuan baru. Dengan berbagai masalah yang diberikan kepada kita, Dia ingin kita berserah pada-Nya dan percaya akan kuasa-Nya. Dia tidak akan membiarkan anaknya mengalami cobaan melebihi kemampuan dirinya sebagai manusia (baca :1 Kor 10:13).

Pada akhirnya, semua masalah akan menemukan jalan keluar yang benar apabila kita benar-benar melibatkan Tuhan dalam setiap pergumulan kita. Sekarang kita memasuki tahun yang baru, tahun 2019 dan saya percaya kita semua sudah mempunyai resolusi masing-masing  di tahun ini. Tetaplah berpengharapan dan lakukan segala pekerjaan dengan hati yang bersukacita dan pikiran yang positif. Tuhan Yesus akan memberkati semua anaknya yang berpengharapan pada-Nya. Selamat tahun baru 2019! Selamat menunggu kejutan-kejutan baru didalam hidup teman-teman sekalian. Tuhan Yesus memberkati!

Post Terkait