Renungan Harian, 12 Agustus 2019
Amsal 13 : 13

“ Siapa meremehkan Firman, ia akan menanggung akibatnya, tetapi siapa taat kepada perintah, akan menerima balasan.”

Syalom PERMATA, semangat pagi! Selamat  belajar bersama Firman Tuhan hari ini anak mudaNya Tuhan.

Hari ini,  Firman Tuhan mengajarkan kepada kita, bahwa ketika seorang anak Tuhan meremehkan Firman Tuhan, maka ia akan menanggung akibatnya Meremehkan Firman mengandung makna bahwa ia sudah mengetahui tentang kebenaran Firman, tetapi bukan saja tidak melakukannya, tetapi ia remeh atau menganggap sepele terhadap Firman. Dalam kehidupan nyata, secara tidak sadar beberapa orang banyak melakukan hal ini. Misalnya saja secara sederhana, Tuhan mengajarkan kepada kita untuk tidak mengeluarkan kata yang sia-sia dari dalam mulut kita, tetapi kenyataan di lapangan, dengan sangat gampang, beberapa orang yang katanya anak Tuhan malah sering mengejek temannya dengan perkataan kotor, tanpa ada merasa bersalah dari dalam diri. Selanjutnya, ia tertawa. Ada lagi kejadian, ketika seseorang anak muda berbuat dosa dan ketika ia diperingatkan oleh beberapa temannya malah mengatakan “Ahh, dosa mah urusan belakang, kita kan masih muda bro”. Padahal tentang “nyawa”, tua bukanlah jaminan. Mungkin seringsekali akibatnya tidak langsung dirasakan, tetapi bila itu terus dilakukan, Tuhan hari ini dengan tegas dan jelas mengatakan dalam FirmanNya, ia akan menanggung akibatnya. Jadi, sebaiknya jangan dilakukan lagi dan segeralah berbalik kepada Tuhan.

Sebaliknya, siapa yang taat kepada Firman Tuhan, akan menerima balasan yang baik dari Tuhan. Dan ketika kita menjadi anak-anak yang taat, Tuhan akan berkenan kepada kita dan ketika Tuhan berkenan kepada kita, segala berkat dan kebaikan Tuhan akan menjadi milik kita.

PERMATA, yuk kita sama sama belajar untuk tidak meremehkan Firman dalam kehidupan, sebaliknya menjadi pelaku Firman yang berkenan kepada Tuhan.

Post Terkait