Renungan Harian, 10 September 2018
Matius 21 : 19 " Engkau tidak akan berbuah lagi selama lamanya! " Dan seketika itu juga keringlah pohon ara itu.
Ayat 21 mengatakan, Yesus menjawab mereka : “Aku berkata kepadamu, sesungguhnya jika kamu PERCAYA dan TIDAK BIMBANG, kamu bukan saja dapat berbuat apa yang Kuperbuat dengan pohon ara itu, tetapi juga jikalau kamu berkata kepada GUNUNG ini : BERANJAKLAH dan TERCAMPAKLAH ke dalam laut! hal itu akan terjadi.
Wow..! Firman Tuhan dasyat yaa !!
Matius 21 bercerita tentang Tuhan Yesus yang mengutuk pohon ara yang tidak berbuah. Ada dua hal yang dapat yang bisa dirangkum dari ayat ini :
  1. Tuhan Yesus sudah memberikan kemampuan kepada kita untuk melakukan apa yang Ia lakukan di dunia. Ia menganugerahkan kuasa (Kisah Para Rasul 1 : 8) dan kemampuan untuk melakukannya dan jika kita tidak mampu menjadi “buah” dalam kehidupan, maka bukan saja kita tidak akan berbuah, tetapi juga Tuhan akan mengambil semua kemampuan itu dan kita akan menjadi kering. Ini adalah pilihan dan tanggungjawab kebebasan yang Tuhan berikan kepada kita. Seorang teman yang pernah berkata “Jika talenta yang Tuhan berikan kepadamu, hanya kamu simpan untuk dirimu sendiri, maka kamu telah gagal dan pertanggungjawaban pada saat hari penghakiman akan kamu jalani”. Jadi, mari kita “berbuah” dalam kehidupan. Sekecil apapun itu usaha kita, yakinlah kalau semuanya itu akan  digenapi dan diperhitungkan Tuhan.
  2. Ayat 21 lebih mencegangkan lagi. Jikalau kita percaya dan tidak bimbang, bahkan kita dapat berkata kepada laut untuk beranjak dan tercampak, maka hal itu akan terjadi. Wow, hebatnya kuasa yang diberikan Tuhan kepada kita. Hal ini mengajarkan kepada kita, bahwa bersama Tuhan, tidak boleh ada kebimbangan. Tuhan berkata “percaya saja”. Hal lain yang dapat kita pelajari, ini bisa diumpakan seperti Kerajaan Sorga. Bukankah di dalam Kerajaan Sorga, apa yang kita perkatakan, itu yang terjadi. Sama seperti Tuhan Yesus yang berasal dari Sorga, apa yang Ia perkatakan, itu yang terjadi..Soo, jika apa yang kamu perkatakan dengan iman, itu yang terjadi, maka sesungguhnya Kerajaan Sorga telah datang kepadamu, dalam bentuk kemuliaan.
    Yuk, kita selalu belajar lebih peka lagi untuk memperkatakan Firman Tuhan di dalam kehidupan kita, karena kehidupan kita adalah penggenapan setiap Firman dan janji Tuhan.
Tetapi jika aku harus hidup di dunia ini, itu berarti bagiku bekerja memberi buah (Filipi 1 : 22)
 

Post Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.