Renungan Harian, 20 Mei 2019
Yohanes 4 : 23 - 24

Tetapi saatnya akan datang dan sudah tiba sekarang, bahwa penyembah-penyambah benar aka menyembah Bapa dalam roh dan kebenaran; sebab Bapa mengkehendaki penyembah-penyembah demikian.

Allah itu adalah Roh dan barangsiapa menyembah Dia, harus menyembahNya dalam roh dan kebenaran

Setiap orang yang percaya kepada Yesus, harus menyembah Tuhan dalam roh dan kebenaran. Maksud dari menyembah roh dan kebenaran adalah seperti yang terdapat dalam Roma 8 : 10 & 14 “Tetapi jika Kristus ada di dalam kamu, maka tubuh memang mati karena dosa, tetapi roh adalah kehidupan oleh karena kebenaran

Semua orang yang dipimpin oleh Roh Allah adalah anak Allah. Jelas sekali dikatakan bahwa Roh adalah kehidupan yang dipimpin oleh kebenaran dan kebenaran adalah Firman Allah itu sendiri, karena Allah adalah Roh dan kebenaran.”

Jadi, berdoa dalam Roh dan kebenaran adalah berdoa, dengan memperkatakan Firman Tuhan yang adalah roh dan kebenaran di dalam doa kita, karena kehidupan orang yang percaya adalah kehidupan untuk menggenapi setiap janji Tuhan di dalam FirmanNya

Selanjutnya, dalam Roma 8 : 26 dikatakan “Demikian juga Roh membantu kita dalam kelemahan kita, sebab kita tahu, bagaimana sebenarnya harus berdoa, tetapi Roh sendiri berdoa untuk kita kepada Allah dengan keluhan-keluhan yang tidak terucapkan.
Dan Allah menyelidiki hati nurani, mengetahui maksud Roh itu, yaitu bahwa Ia, sesuai dengan kehendak Allah, berdoa untuk orang-orang kudus.”

Post Terkait