Renungan Harian, 07 Mei 2019
Masmur 37 : 4


"Bergembiralah karena TUHAN; maka Ia akan memberikan kepadamu apa yg diinginkan hatimu."

Amsal mencatat bahwa hati yang gembira membuat muka berseri-seri dan hati yang berpengertian mencari pengetahuan (Amsal 15 : 13 – 14).

Nats hari ini mengajarkan kepada kita untuk bergembira karena Tuhan dan Ia akan memberikan apa yang diinginkan hatimu. Bergembira karena Tuhan berarti alasan utama kita bergembira adalah karena kita percaya kepada Tuhan.

Bergembira karena kita percaya akan janji Tuhan adalah Ia dan Amin serta pasti akan terjadi. Bergembira karena kita percaya ada Tuhan yang selalu berjalan di depan kita untuk menuntun jalan kehidupan kita.

Seorang Kristen senantiasa akan bergembira ketika Ia bergaul erat dengan Tuhan dan ia akan bergembira ketika ia merenungkan, menyelidiki dan melakukan Firman Tuhan dalam kehidupan. Bergembira di dalam hatinya, karena ia percaya Tuhan adalah kekuatan dan penolongnya.

Menjadikan Tuhan sebagai alasan sebuah kegembiraan mengandung arti bahwa tidak ada alasan lain yang lebih penting dibandingkan Tuhan. Pergumulan kehidupan tidak akan mempengaruhi hatinya untuk jatuh tetapi ia tetap bergembira karena ia percaya sepenuhnya kepada Tuhan. Ia akan mengatakan kepada gunung masalah bahwa ia punya Tuhan yang jauh lebih hebat dan lebih besar diatas segalanya.

Konsistensi hati yang bergembira di dalam Tuhan dapat kita terima ketika kita hidup di dalam FirmanNya, konsisten dalam membaca dan merenungkan FirmanNya karena kita percaya setiap firman mengandung janji kebahagiaan dan yang lebih utama lagi kita percaya Firman Tuhan adalah sebuah kebenaran yang akan terjadi dan digenapi.

Bergembira karena Tuhan adalah sebuah rasa yang luarbiasa lebih dari hanya sekedar kata-kata, karena itu rasakanlah kehadiran Tuhan senantiasa dalam hatimu, karena itulah yang akan menyegarkan seluruh tubuh hati dan jiwamu.

Fokus bergembira karena Tuhan akan menjauhkanmu dari pikiran-pikiran yang tidak baik, karena waktu dan pikiran akan habis memikirkan Tuhan.

Bergembiralah, karena Tuhan adalah sebuah kepastian untuk setiap pertanyaan kehidupan.

Bergembiralah, karena Tuhan yang memberimu kekuatan ditengah pergumulan kehidupan.

Bergembiralah, karena memang engkau pantas bergembira sebab Tuhan Yesus telah memenangkan kita dan memerdekakan hati kita.

Post Terkait