Renungan Harian, 28 Mei 2019
Matius  24 : 1 - 14

“Tetapi  orang  yang  bertahan samapai kesudahannya akan selamat.” (Matius 24 : 13)

Perikop ini adalah sebuah pengajaran Tuhan Yesus tentang akhir zaman. Ada beberapa hal yang dapat kita perhatikan, apa yang menjadi tanda permulaan zaman yang baru :

  1. Di ayat 2 dikatakan bahwa “sesugguhnya tidak satu batupun disini akan dibiarkan terletak di atas batu yang lain, semuanya akan diruntuhkan”. Artinya ketika zaman baru akan dimulai, maka semuanya yang ada di bumi ini akan diruntuhkan, bahkan Tuhan berkata, batu juga tidak akan ada lagi, karena semuanya akan diruntuhkan.
  2. Di ayat 3 dijelaskan kepada setiap anak Tuhan untuk waspada terhadap ajaran-ajaran yang menyesatkan. Selanjutnya di ayat 4 dijelaskan bahwa ajaran sesat yang dimaksud adalah bahwa akan ada banyak orang yang mengaku dirinya adalah Mesias. Jelas ajaran seperti ini menyesatkan, karena hanya ada satu Mesias, Sang Juru Slamat yaitu Tuhan Yesus Kristus.
  3. “Kamu akan mendengar deru perang atau kabar-kabar tentang perang..”. Dengan kata lain, kita akan mendengar bahwa akan ada banyak perang yang terjadi disana sini, namun Tuhan katakan “.. jangan kamu gelisah..”.
  4. Akan ada saatnya pemberita Injil Kerajaan Surga akan disiksa, dibunuh bahkan dibenci oleh suatu bangsa karena namaKu. Hal yang banyak sudah terjadi yang kita ketahui adalah pada zaman dahulu. Lihat saja salah satunya adalah Kornelius. Ia dilempari batu sampai mati karena pemberitaan Injil.
  5. Banyak orang akan murtad
  6. Akan banyak nabi palsu yang muncul untuk membuat kita jauh dari pengajran dan kepercayaan kita kepada Tuhan.
  7. Dan pada akhirnya, kasih setiap orang akan menjadi dingin. Setiap orang tidak lagi saling mengasihi dan hanya memikirkan kepentingannya sendiri, walau kelihatan ia percaya, namun tidak ada kasih di dalamNya, yang merupakan sifat kekal dari Kristus.

Well PERMATA, adakah tanga-tanda itu sedang terjadi dalam kehidupan kita. Bila iya, maka hal yang harus kita lakukan adalah “Tetap percaya, tetaplah berdoa dan tetaplah kuat setia kepada Yesus walau apapun yang menjadi resikonya, karena pada akhirnya Tuhan berkata “Hanya orang yang  bertahan samapai kesudahannya akan selamat”.

Bertahanlah

Post Terkait