Renungan Harian, 28 Januari 2019
Kolose 2 : 7 

Hendaklah kamu berakar dalam Dia dan dibangun diatas Dia, hendaklah kamu bertambah teguh dalam iman yang telah diajarkan kepadamu, dan hendaklah hatimu melimpah akan syukur

Iman adalah dasar dari segala sesuatu yang kita harapkan dan bukti dari segala sesuatu yang tidak kita lihat (Ibrani 11 : 1). Ber – iman kepada Yesus Kristus berarti kita percaya kepadaNya melalui Firman Tuhan walaupun tidak seorangpun pernah melihat Bapa.

Nasehat Tuhan Yesus kepada Tomas ketika Yesus telah bangkit adalah “Berbahagialah mereka yang tidak melihat namun percaya (Yohanee 20 : 29). Kita adalah orang-orang yang tidak pernah melihat Bapa secara kasat mata, tetapi kita percaya bahwa Ia adalah Tuhan melalui kebenaran FirmanNya dalam kehidupan kita.

Iman kita kepada Tuhan Yesus harus dibangun dengan akar yang kuat, supaya ketika badai kehidupan datang, kita dimampukan Tuhan untuk melewatinya bahkan bertambah teguh di dalam namaNya. Meneguhkan iman kita, salah satu caranya adalah konsiten dalam membaca dan mengerti Firman Tuhan di setiap hari dalam kehidupan kita.

Selanjutnya, Tuhan mengajarkan kepada kita untuk memiliki kelimpahan rasa syukur atas namaNya, tanpa syarat. Artinya dalam keadaan apapun, kita tetap dilingkupi rasa syukur karena kita percaya ada Tuhan yang siap menolong ditengah masalah dan  pergumulan (1 Petrus 5 : 7), kita tetap kelimpahan rasa syukur, karena kita percaya Tuhan akan menguatkan menghadapi badai kehidupan.

Post Terkait