Bicara Baik

Renungan Harian, 07 September 2018

Ayub 3 : 25

Dalam sebuah buku yang saya baca, ada sebuah kutipan yang mengatakan tentang apa yang sering terjadi di dalam kehidupan sehari-hari, yakni bagaimana “berkat” dan “kutuk” datang dalam kehidupan kita. Sadar atau tidak sadar, kebanyakan dari kita lebih banyak mengucapkan kata-kata yang menjatuhkan diri kita sendiri, “Aku tidak mampu, aku tidak menarik, aku kelihatan lebih tua, aku sudah tidak pintar, prestasiku tidak bagus, keluargaku akan hancur, dan bla bla bla” (uuh cape deh!)

Dihubungkan dengan ayat ini, maka apa yang kita takutkan dan cemaskan, itulah yang datang. Jadi dari ayat ini, akhirnya kita mampu belajar untuk memperkatakan segala hal yang baik dan segenap impian yang ingin tercapai.
Mengapa kita tidak mengubah perkataan yang mengutuki diri sendiri menjadi banyak perkataan berkat. Aku mampu, aku kelihatan lebih muda, aku pintar, pengetahuan akan mengejarku, keluargaku akan dipulihkan, berkat akan mendatangiku, aku akan menjadi anak yang perkasa di muka bumi, seseorang yang tepat untuk menjadi pasangan hidup akan mendatangiku, aku akan menjadi kepala dan bukan ekor, berkat melimpah akan mengejarku, teman-teman yang baik akan mendatangiku, jalanku adalah jalan bahagia dan segala jalanku adalah sejahtera semata-mata, aku akan diberkati saat keluar dan masuk, apa yang aku kerjakan menjadi berhasil dan apa yang aku pegang menjadi kudus, aku aman dalam perlindungan Tuhan, Tuhan akan menyinari setiap langkahku dan memberkati aku dengan kelimpahan berkat, aku spesial dan masih banyak lagi.

Walau semuanya belum kelihatan dan keadaan jauh dari apa yang kita impikan, tetapi tetaplah percaya segala perkataan yang kita perkatakan dengan iman akan mengejar dan mendatangi kita, dan janji Tuhan PASTI digenapi, bila kita percaya..

Post Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.