Renungan Harian, 25 April 2019
Roma 10 : 9

“Sebab jika kamu mengaku dengan mulutmu, bahwa Yesus adalah Tuhan, dan percaya dalam  hatimu, bahwa Allah telah membangkitkan Dia dari antara orang mati, maka kamu akan diselamatkan”

Firman Tuhan hari ini mengajarkan kepada kita, setiap orang yang percaya kepada Tuhan Yesus telah bangkit, akan diselamatkan. Diselamatkan memiliki arti kita akan memperoleh kehidupan kekal. Hanya di dalam Yesus saja, kita dimampukanNya untuk memperoleh keselamatan.

Selanjutnya, hal yang dapat kita mengerti bahwa keselamatan adalah sebuah hal yang pasti diterima oleh setiap orang yang percaya. Percaya yang dimaksud adalah orang yang menyadari bahwa dirinya telah diselamatkan dan karena itu ia juga memiliki kehendak untuk memberitakan kabar keselamatan tersebut kepada banyak orang, sesuai dengan amanat agungnya Tuhan Yesus (Matius 28 : 19-20). Intinya, berbicara keselamatan akan selalu berbicara tentang bagaimana menghasilkan buah dalam kehidupan dan hanya di dalam Tuhan Yesus saja, kita dapat berbuah banyak. Ibarat pokok anggur, maka Tuhan Yesus adalah pokoknya dan kita adalah rantingnya (Yohanes 15 : 5) dan hasil dari pelayanan yang kita lakukan, maka kita akan mendapatkan upah, sama seperti pekerjaan yang dibangun, namun syaratnya adalah harus dengan tahan uji (1 Korintus 3 :14) dan seseorang yang tentu saja seseorang yang bertahan hingga akhir saja yang akan selamat (Matius 24 : 13). Bertahan sampai akhir yang dimaksud adalah seseorang yang tetap taat dan setia melakukan pelayanannya hingga akhir umur hidupnya.

PERMATA, Firman Tuhan bukan-lah hanya sekedar teori, karena bila tidak dipratekkan, maka ia sama seperti gong yang berbunyi atau Kitab Amsal mengatakan kehidupan tanpa Firman adalah kehidupan yang sekejap melesap lalu hilang tanpa arti.

Soo, lets do it. Masuklah dalam kehidupan yang sesuai kehendakNya dengan taat dan patuh pada perintah Tuhan.

Post Terkait