PERMATAGBKP.org – Tim Lingkungan Hidup PERMATA GBKP

CLEAN UP CHALLENGE  PERMATA GBKP

 

MENGAJAK UNTUK BERUBAH”

Taukah kamu, kalau Indonesia adalah penyumbang sampah plastik  terbesar  kedua di dunia? Pengelolaan sampah plastik belum dilakukan dengan baik ditambah kebiasaan buang sampah sembarangan manusia. Oleh karena itu, sampah plastik adalah sampah yang sangat perlu mendapat perhatian  ekstra. Menjaga kebersihan lingkungan merupakan suatu kewajiban bagi setiap individu karena masalah kebersihan lingkungan selalu menjadi perdebatan dan terus berkembang setiap tahunnya, khususnya di kota Medan, di mana masih terdapat banyaknya tempat pembuangan sampah liar.

Menyadari hal itu, Tim Lingkungan Hidup PERMATA GBKP hadir dengan tujuan mengajak para anak muda agar lebih peduli terhadap kebersihan lingkungan dengan membuat tantangan bersih-bersih sampah. Kegiatan bersih-bersih sampah ini merupakan salah satu program kegiatan Tim Lingkungan Hidup PERMATA GBKP yang diberi nama “Clean Up Challange”. Kegiatan ini, untuk pertama sekali dilaksanakan pada hari Minggu, 07 April 2019 dan berlokasi di Gerbang Tol Medan-Binjai, dan teman-teman dari  PERMATA GBKP Runggun Helvetia juga Runggun Gotong Royong ikut dalam tantangan bersih-bersih sampah ini.

Kegiatan Clean up Challange merupakan sebuah aksi sosial skala kecil dengan harapan dapat menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk tidak lagi buang sampah sembarangan serta menumbuhkan kepedulian masyarakat terhadap lingkungan yang dimulai dari diri sendiri. Kalangan anak muda-lah yang menjadi target utama keikutsertaan kegiatan ini, namun tidak menutup bagi masyarakat luas.

Dalam kegiatan ini, tim juga menampilkan foto keadaan kondisi lingkungan sebelum dan sesudah dibersihkan dan diunggah di media sosial dengan tujuan untuk menarik perhatian anak muda melakukan hal yang sama dan memberi informasi kepada anak muda betapa indahnya ketika lingkungan kita bersih. Oleh karena itu, melalui kegiatan ini, Tim ingin mengajak PERMATA GBKP untuk lebih peduli  terhadap lingkungan, dan juga ikut berpartisipasi dalam kegiatan “Clean Up Challange” ke depan.

Kegiatan ini nantinya akan dilakukan secara berkelanjutan di lokasi yang berbeda dan melibatkan lebih banyak PERMATA GBKP dan stakeholder yang lainnya. Yuk, mulai sekarang mari kita sebagai anak muda untuk lebih peduli akan lingkungan. Mari kita mulai untuk memilah sampah dari rumah kita dan membuang pada tempatnya. Tujuannya agar sampah tersebut tidak berakhir di pinggir jalan, sungai, laut maupun TPA dan tidak terurai.

Post Terkait