Renungan Harian, 31 Januari 2019
Kasih karunia dan damai sejahtera melimpahi kita oleh pengenalan akan Allah, Tuhan kita

2 Petrus 1 : 2

Kuasa dari Tuhan yang mulia dan ajaib kepada kita telah memampukan kita untuk mengetahui segala yang berguna untuk kehidupan dan untuk hidup saleh, yaitu hidup yang berkenan kepada Tuhan. Dengan jalan itu, Tuhan telah menganugerahkan kepada kita janji-janji yang berharga dan yang sangat besar, supaya dengan percaya kepada Kristus, kita boleh mengambil bagian dari kodrat Illahi dan luput dari hawa nafsu duniawi yang membinasakan dunia.

Damai sejahtera sendiri telah ditinggalkan Tuhan kepada kita agar kita tidak menjadi anak yang gelisah dan gentar dalam mengikut Tuhan dan menjadi saksi bagi dunia (Yohanes 14 :27) ┬ádan Tuhan menginginkan damai sejahteraNya selalu berada di dalam hati kita. “Hendaklah damai sejahtera Kristus memerintah dalam hatimu, karena untuk itulah kamu telah dipanggil menjadi satu tubuh. Dan bersyukurlah (Kolose 3 : 15).

Firman Tuhan katakan, damai sejahtera harus memerintah di dalam hati kita. Artinya, damai sejahtera adalah sebuah perasaan yang berada di dalam hati. Memerintah mengartikan bahwa damai sejahtera harus senantiasa selalu ada. Artinya, dalam keadaan apapun, damai sejahtera kita tidak akan hilang dan tetap memerintah di dalam hati. Tentu saja semuanya karena Tuhan dan bila kita berada di dalam Tuhan.

Ketika situasi menyedihkan, kita tidak akan patah semangat, karena Firman Tuhan katakan bahwa damai sejahtera harus memerintah di dalam hati. Ketika diperlakukan tidak adil oleh dunia, kita tidak akan kehilangan sukacita, karena kita tahu Tuhan Yesus menganugerahkan damai sejahtera kepada kita.

Damai sejahtera akan selalu dimulai dari diri sendiri dan bila kita mampu untuk selalu mempertahankannya, maka kita juga akan mempengartuhi orang-orang yang ada di sekekliling kita dan dengan begitu, bukankah kita telah menjadi berkat bagi orang lain dan nama Tuhan semakin dipermuliakan di dalam kehidupan.

Yuk PERMATA, kita belajar mempertahankan damai sejahtera untuk selalu memerintah dalam hati kita.

Post Terkait