Renungan Harian, 29 Juni 2019
Mazmur 103 : 12

“Sejauh timur dari barat, demikian dijauhkanNya daripada pelanggaran kita”

Jika kita mengaku dosa kita, maka Ia adalah Allah yang setia dan adil dan Ia akan mengampuni segala dosa kita dan menyucikan kita dari dosa kita (1Yohanes 1 : 9). Tuhan Yesus adalah Tuhan maha pengampun. KasihNya lebih besar dari apapun yang ada di dunia ini. Tuhan Yesus adalah Tuhan yang tidak berdosa dan tidak mampu berbuat dosa, karena itu hanya Ia yang mampu menebus dosa semua umat yang berdosa.

Sejauh timur dari barat mengartikan ketika kita telah hidup bersama Tuhan yang artinya hidup di dalam firmanNya, maka Ia akan mengampuni segala pelanggaran kita. Ia akan mengampuni dan kembali mengasihi kita ketika kita telah berbalik dari dosa.

Selalu ada konsekuensi dari setiap pelanggaran yang kita lakukan. Sama seperti Adam dan Hawa yang melakukan dosa, masing masing dari mereka harus menangung konsekuensi dari dosa yang mereka lakukan. Namun bila kita menanggung bersama Yesus, kita akan dimampukan. Menanggung bersama Yesus artinya dosa kita akan kembali putih di dalamNya. Menanggung konsekuensi dari kutuk dosa, maka Tuhan akan mengubah kutuk menjadi berkat.

Soo PERMATA, hiduplah senantiasa di dalam Firman Tuhan.

Post Terkait