Renungan Harian, 31 Oktober 2018

Yeremia 17 : 7

Diberkatilah orang yang mengandalkan Tuhan, yang menaruh harapannya pada Tuhan!
Firman Tuhan hari ini begitu melegakan. Membangun pengharapan di dalam Tuhan adalah jawaban sebuah kepastian. Ya, Roma 5 mengatakan pengharapan di dalam Tuhan tidak pernah mengecewakan, walau fasenya memang tidak enak kalau dipikirkan secara dunia, karena itu jangan pikirkan, jalani saja bersama Tuhan.
Orang yang menaruh pengharapan di dalam Tuhan tidak akan pernah kecewa dan tetap dikuatkan Tuhan dalam menghadapi pergumulan kehidupan. Dan Tuhan berkata hari ini, ketika kita menaruh pengharapan kita di dalam Tuhan, DIBERKATILAH! Ya, kita akan diberkati.
Ayat 8 lebih menjelaskan bahwa orang yang mengandalkan Tuhan dan membangun pengharapan di dalam Tuhan, ia akan berbuah banyak. Ia akan menjadi seumpama pohon yang ditanam di tepi air, yang merambatkan akar akarnya ke tepi batang air, TIDAK MENGALAMI DATANGNYA PANAS TERIK, DAUNNYA TETAP HIJAU, TIDAK KUATIR DALAM TAHUN KERING DAN YANG TIDAK BERHENTI MENGHASILKAN BUAH.  
Wow.., memang hanya di dalam Tuhan kita mampu berbuah banyak. Di luar Tuhan, kita tidak akan mampu menghasilkan apapun (Yohanes 15 : 5).
Soo PERMATA, marilah kita belajar membangun harapan kita tetap di dalam Tuhan, sehingga apapun yang terjadi di dalam kehidupan kita, kita tidak akan menyerah, karena kita percaya kalau Tuhan selalu berjalan di depan kita, menuntun kita dan menjadikan setiap impian kita di dalamNya, berhasil.
Ibrani mengatakan bahwa pengharapan adalah sauh yang kuat dan aman bagi jiwa kita.

Post Terkait