Renungan Harian, 26 Oktober 2018
Matius 6 : 33

Tetapi carilah dahulu Kerajaan Allah dan kebenaranNya, maka semuanya itu akan ditambahkan kepadamu.
Dalam kehidupan zaman sekarang, banyak sekali orang hanya berfokus pada harta duniawi dan bukan pada harta sorgawi padahal sangat jelas dikatakan bahwa mengumpulkan harta duniawi di bumi, ngengat dan karat dapat merusakkannya dan pencuri dapat membongkarnya (Matius 6 : 19).
Mengumpulkan harta di dunia tanpa kita sadari banyak sekali dilakukan oleh anak muda pada zaman sekarang, misalnya saja tidak lagi menganggap penting ibadah hanya demi pekerjaan yang deadline, memakai hari Minggu untuk bekerja dan tidak ibadah, bekerja keras hanya untuk kesenangan duniawi semata tanpa peduli dengan pekerjaan Tuhan, ingin kaya hanya untuk memuaskan nafsu dunia dalam keinginan daging (Galatia 5 : 19 – 21). Ingatlah.., semuanya ini hanya akan menuai kebinasaan. Waktu yang berlalu begitu cepat terkadang membuat para anak muda mudah sekali mengikuti zaman. Ada waktu buat nongkrong berjam jam, tetapi untuk baca dan mengerti firman Tuhan tidak ada waktu sama sekali, bekerja hingga tak kenal waktu sehingga tak punya waktu teduh bersama Tuhan di setiap harinya. Semuanya ini hanya membuatmu bagai robot yang berjalan. Hati hati, karena tanpa kita sadari, kita akan semakin menjauh dari Tuhan. Roh kita akan kelaparan dan mati. Orang yang Rohnya mati, hanya akan hidup seperti robot yang berjalan, tidak tentu arah dan pada akhirnya mati.
Sebaliknya kehidupan orang orang percaya adalah kehidupan yang memberikan buah yang baik dalam Kristus untuk kehidupan. Dan Nats hari ini mengatakan, untuk kita mencari kebenaran Allah terlebih dahulu, maka Tuhan akan menambahkan semuanya itu kepadamu. Jadi cara kerjanya terbalik seperti yang ditawarkan dunia. Kalau dunia bilang, bersama Tuhan itu hanya bila ada waktu luang saja, tetapi firman Tuhan hari ini mengatakan untuk kita mencari Tuhan terlebih dahulu. Jadi harta yang sebenarnya adalah ketika kita mampu mengalami Tuhan dalam kehidupan, dan Ia berjanji akan menambahkan semuanya kepada kita.
Beberapa cara mengumpulkan harta Sorgawi adalah dengan mempergunakan karunia/talenta yang ada pada kita untuk melayani Tuhan, melakukan perintahNya dan menjauhi laranganNya, dan itu hanya bisa dilakukan bila kita bertekun dalam membaca merenungkan dan menjadi pelaku Firman dalam kehidupan.

Post Terkait