Renungan Harian, 17 Maret 2019
Yohanes 15 : 16

Bukan kamu yang memilih Aku, tetapi Akulah yang memilih kamu. Dan Aku telah menetapkan kamu, supaya kamu pergi dan menghasilkan buah dan buahmu itu tetap, supaya apa yang kamu minta kepada Bapa dalam namaKu, diberikanNya kepadamu.

Pada postingan sebelumnya kita telah belajar bagaimana menghasilkan buah dalam kehidupan. Dan satu hal yang terpenting adalah kita hanya dapat menghasilkan buah dalam kehidupan bila Yesus ada di dalam kita, karena kehidupan setiap anak Tuhan bukan berbicara tentang siapa dia, tetapi tentang siapa Tuhan Yesus yang ada di dalam kita (Galatia 2 : 20).

Selanjutnya, hasil dari buah itu adalah hidup yang berdampak bagi orang lain. Perlu disadari bahwa anak- anak Tuhan bukan hanya hidup untuk dirinya sendiri tetapi untuk sesamanya. Sama seperti Tuhan Yesus yang adalah Tuhan, tetapi mau turun menjadi sama seperti manusia untuk menyelamatkan manusia dari pekatnya segelintir dosa.

Spesialnya dari setiap anak Tuhan adalah kita telah dipilih Tuhan untuk menjadi anakNya. Jadi bukan karena siapa kita Tuhan mengasihi kita, tetapi lebih kepada siapa diriNya dan Ia tidak dapat menyangkal diriNya. Tuhan telah memilih kita bahkan ketika kita masih di dalam kandungan ibu kita. Ia telah menetapkan setiap jalan kehidupan kita dan tentu saja dengan hasil akhir yang indah.

PERMATA, yuk kita belajar setiap hari untuk hidup bukan untuk diri sendiri tetapi juga orang lain. Mengerti akan kebutuhan orang lain, karena Tuhan telah menjadikan kita jawaban untuk dunia ini supaya dunia mengenal Tuhan kita.

Beritakanlah Firman Tuhan dimanapun kita berada melalui pengajaran dan sikap yang benar seturut dengan Firman Tuhan, hasilkanlah buah dalam kehidupan dan tetaplah percaya setiap buah yang baik yang dihasilkan, bila dihasilkan di dalam nama Tuhan Yesus dan untuk kemuliaan namaNya, tidak akan dibiarkan Tuhan menjadi sia-sia.

Post Terkait