HUT KE-73 Republik Indonesia

Sebab Tuhan adalah Roh dan dimana ada Roh Allah, disitu ada kemerdekaan (2 Korintus 3 : 17)
Saudara-saudara, memang kamu telah dipanggil untuk merdeka. Tetapi janganlah kamu mempergunakan kemerdekaan itu sebagai kesempatan untuk kehidupan dalam dosa, melainkan layanilah seorang akan yang lain oleh kasih (Galatia 5 : 13)

Kemerdekaan adalah anugerah bagi setiap orang yang telah hidup di dalam Tuhan, begitu juga dengan bangsa ini. Tuhan adalah pribadi yang mengizinkan kemerdekaan terjadi di tanah air Indonesia, karena itu di dalam pembukaan Undang Undang Dasar dikatakan “ atas berkat rahmat  Allah yang maha kuasa..”. Setiap pribadi yang mengenal Tuhan sudah selayaknya menjadi orang yang merdeka. Namun jangan salah artikan tentang arti merdeka untuk hidup di dalam dosa, namun hiduplah oleh kasih.

Hai orang muda, milikilah kebenaran, kesabaran, kemurahan hati, kesopanan, ketulusan dan pengharapan. Itulah makna kasih yang sebenarnya.

Lihatlah kekayaan alam yang begitu melimpah, udara, samudera yang membentang luas, pegunungan dan bukit yang menjulang tinggi hingga keanekaragaman suku dan budaya. Ini adalah bukti betapa baiknya Tuhan bagi tanah air Indonesia. Dan bangsa ini akan menjadi bangsa yang besar, jika kasih tinggal di dalamnya. Kasih yang nyata dan bukan berpura pura.

Menjadi orang muda dengan teladan dalam perkataan, sikap, tingkah laku, kesetiaan, kesucian dan hidup oleh kasih adalah salah satu cara bagi anak muda untuk merasakan kemerdekaan yang sesugguhnya. Jadi, merdeka-lah di dalam Tuhan bagi bangsa ini, karena sekali merdeka tetap merdeka.

Dirgahayu Indonesia..! Kerja Kita Prestasi Bangsa..!