Renungan Harian, 29 Mei 2019
Pengkhotbah 3 : 11

“Tuhan membuat segala sesuatu indah pada waktuNya, bahkan Ia memberikan kekekalan dalam hati kita. Tetapi manusia tidak dapat menyelami pekerjaan yang dilakukan Allah dari awal sampai akhir.”

Logika manusia terlalu kecil untuk mengerti maksud dan rencana Tuhan yang begitu dasyat, karena itu bersama Tuhan, kita harus berjalan dengan iman. Dalam konteks ayat kali ini mengajarkan kepada kita bahwa apapun yang Tuhan sedang kerjakan di dalam kehidupan kita, semuanya akan indah pada waktuNya, karena bila kita tetap bertahan untuk hidup dalam rel-nya Tuhan, maka hasil akhirnya akan selalu pada keindahan.

Manusia dengan logika-nya tidak akan mampu menyelami pekerjaan Tuhan dari awal sampai akhir. Bila kita mengandalkan pikiran kita, kita akan gagal. Karena itu, Firman Tuhan hari ini mengajarkan kita untuk tetap kuat dan bertahan sampai akhir.

Pergumulan kehidupan tidak akan pernah berakhir selama kita masih menghirup nafas kehidupan. Ketika pergumulan datang, satu hal yang harus tetap kita ingat bahwa akan ada berkat luar biasa yang menanti dalam setiap pergumulan yang terjadi di hasil akhir. Percayalah..bersama Tuhan, semuanya akan menjadi indah pada waktuNya.

Post Terkait