Renungan Harian, 11 Desember 2018
1 Petrus 5 : 7

Serahkanlah segala kekuatiranmu kepadaNya, sebab Ia yang memelihara kamu.
Kekuatiran adalah sebuah perasaan negatif yang akan mempengaruhi pikiran yang hasilnya belum tentu terjadi.
Firman Tuhan pada hari ini mengajarkan kepada kita untukĀ  menyerahkan segala kekuatiran kita kepada Allah. Dalam ayat ini, kita boleh belajar bahwa sebagai manusia, sifat kuatir memang selalu berusaha datang ke dalam pikiran kita yang tidak jarang pada akhirnya mempengaruhi setiap segi kehidupan kita. Bila mau dikatakan, terlalu banyak kekuatiran di dunia ini, karena dunia ini memang penuh dengan ketidakpastian.
Hari ini kita boleh belajar untuk menyerahkan segalanya kekuatiran kita kepada Tuhan. Artinya kita harus melepaskan segala kekuatiran kita dan menyerahkan kepada Tuhan, Sang pemilik kehidupan. Lepas dari rasa kuatir berarti kita tidak lagi memikirkan hal yang nenjadi yang membuat kita kuatir, namun bawalah semuanya di dalam doa kita dan yakinlah bahwa yang terbaik pasti terjadi kepada kita. Peganglah selalu janji janji Tuhan yang indah untuk melepaskan rasa kuatir yang ada.
Yuuk PERMATA, kita belajar untuk meletakkan segala kekuatiran kita, sebaliknya lakukanlah apa yang Tuhan ingin kita lakukan dalam hidup kita. Tetaplah setia dalam doa, membaca dan melakukan Firman, maka segala jawaban kehidupan adalah pasti.
Tuhan berkata, jikalau kamu tinggal di dalam Aku dan FirmanKu tinggal di dalam kamu, mintalah apa saja yang kamu kehendaki, dan kamu akan menerimanya (Yohanes 15 :7).

Post Terkait