Renungan Harian, 19 Juli 2019
 Yesaya 3

"Katakanlah berbahagia orang benar! Sebab mereka akan memakan hasil pekerjaannya."

Kisah Yesaya kali ini mengisahkan tentang betapa telah jauhnya bangsa pilihan Tuhan dari jalan Tuhan. Mereka tidak lagi menjadi orang yang percaya, tetapi banyak dari mereka telah menjadi orang yang sesat dan menyesatkan.

Dikatakan bahwa telah banyak dari mereka yang menjadi penasihat dan ahli sihir dan orang yang paham mantera. Tuhan mereka adalah berhak berhak mereka yang mereka buat dari emas dan perak dan mereka telah menyembah kepadanya. Mereka tidak lagi mencintai keadilan tetapi mereka melakukan kejahatan bagi Tuhan, menindas orang dan merampas semua barang mereka dan masih banyak kejahatan lainnya. Ini adalah sebuah kekejian di mata Tuhan.

Dan untuk hal ini Tuhan katakan “Celakalah orang fasik! Malapetaka akan menimpanya, sebab mereka akan diperlakukan menurut perbuatannya sendiri.”

Dalam dunia yang semakin tua ini, banyak terjadi kesesatan di dalamnya. Kebanyakan orang tidak lagi menyembah Tuhan dengan ketulusan hati melainkan menyembah berhala berhak mereka. Berhala zaman sekarang yang paling banyak didominasi adalah uang dan HP. Mereka tidak lagi memiliki waktu untuk saat teduh hanya karena terlalu giat mencari uang. Kebanyakan anak muda telah hilang konsep bersama Tuhan, hanya karena seluruh waktu mereka digunakan untuk memegang HP dan permainan online. Terkadang tanpa kita sadari, kedua hal ini telah menjadi berhala bagi manusia.

Dalam Kitab Matius 22 : 29 mengatakan “Yesus menjawab mereka :”Kamu sesat, sebab kamu tidak mengerti Kitab Suci maupun kuasa Allah!”

Jelas sekali dikatakan setiap orang yang tidak mengerti kitab suci adalah sesat.

Teman, mengerti, memahami dan merasakan Tuhan dalam Kitab Suci adalah kewajiban dan sudah menjadi keharusan bagi kita. Kita tidak boleh tenggelam dan larut dalam keindahan dunia yang menjemukan karena tanpa sadar, itu akan menjauhkan kita dari Tuhan dan akan sangat gampang kita untuk disesatkan.

Dalam kitab Yesaya yang kita baca, akan tiba Waktunya Tuhan akan menghukum segala orang yang sesat, karena itu sebelum waktu itu datang, Bertobatlah dan kembalikan ke jalan Tuhan.

Post Terkait