Renungan Harian, 16 Agustus 2019
Mazmur 12 : 6

“Janji Tuhan adalah janji yang murni, bagaikan perak yang teruji, tujuh kali dimurnikan dalam dapur peleburan di tanah.”

Syalom, Selamat pagi PERMATA, anak mudaNya Tuhan!

Memasuki hari Kemerdekaan Repubik Indonesia yang tercinta dan terpilihnya Presiden dan Wakil Presiden yang baru beberapa bulan yang lalu dalam pesta demokrasi Negeri ini, adalah sebuah rasa syukur kepada Tuhan. Dan dengan terpilihnya wakil rakyat, tentu saja akan mengingatkan kita kepada janji wakil rakyat yang dikumandangkan pada saat kampanye dan rakyat akan sangat menunggu dan selalu bersyukur atas pembuktian janji kampanye para wakil rakyat yang terpilih.

Berbicara mengenai janji, Tuhan juga mempunyai janji yang diberikanNya kepada kita. Sembari meminum teh di pagi hari, bolekah kita mengingat, apa saja sih yang menjadi janji Tuhan bagi kita ? Atau apakah kita pernah menyadari, sudah sampai bagian mana, janji Tuhan digenapi di dalam diri kita, anak-anak Tuhan ?

Hmm.., sejujurnya bila berbicara janji Tuhan, kita akan berbicara tentang banyak senyuman, karena semua janji Tuhan itu indah. Mengenai menepati, Tuhan sangat handal dan tak pernah terlambat. Hanya saja waktu dan bagaimana kesetiaan kita menerima janji yang harus semakin dipertajam.

Ada banyak janji Tuhan di dalam Alkitab yang diberikan Tuhan bagi kita. Bagi kawula muda seperti kita, Tuhan selalu berjanji bahwa masa depan sungguh ada dan pengharapanmu tidak akan hilang (Amsal 23 :18). Bagi setiap orang percaya Tuhan berjanji akan selalu menyertai dalam setiap pelayanan yang kita lakukan (Matius 28 : 20). Ada juga janji Tuhan tentang umur yang panjang dan jalan yang penuh dengan bahagia bahkan Tuhan melimpahkan kekayaan dan kehormatan (Amsal 3 : 16 – 18). Tuhan juga berjanji akan memberikan kemerdekaan (2 Korintus 3 : 17). Tuhan berjanji bahwa tidak untuk selama-lamanya dibiarkanNya orang benarNya goyah (Mazmur 55 : 22). Tuhan berjanji bahwa anak cucu setiap orang percaya akan menjadi perkasa di muka bumi, hati kita tetap akan teguh (Mazmur 112 ) dan masih banyaakk lagii.

Soo, yuk kita belajar untuk meneliti janji Tuhan dalam Kitab Suci, semakin belajar, memahami dan meyakini kebenaran Firman Tuhan. Bukankah bersama Tuhan, hasil akhir dari setiap penggenapan janji adalah bahagia ? Jadi, bila kita belum merasa bahagia dan masih banyak tantangan, jangan pernah menyerah dan tetaplah berjalan teguh bersamaNya, karena kita sedang berada di dalam proses peleburan Tuhan. Janji Tuhan indah dan murni. Bersama Tuhan, akan selalu ada jawaban pasti.

Post Terkait