Kehidupan Orang-orang percaya

Renungan Harian, 13 Agustus 2018
1 Korintus 15 : 58

Karena itu saudara saudaraku yang kekasih, berdirilah teguh, janganlah goyah dan giatlah selalu dalam pekerjaan Tuhan! Sebab kamu tahu, bahwa dalam persekutuan dengan Tuhan, jerih payahmu tidak sia sia.

  1. Setiap orang Kristen yang bertobat harus melayani. Upah dalam melayani adalah kesempatan untuk melayani itu sendiri, jadi jangan melayani karena ada tujuan untuk memegahkan diri. Dalam melayani Tuhan, jika kita belajar mengerti siapa sosok yang kita layani, maka kita tidak akan kecewa. Yang kita layani adalah Tuhan, jadi jika seseorang mengecewakan kita dalam kita melakukan pelayanan, itu tidak akan berpengaruh apa apa dalam diri kita, karena fokus kita hanyalah melayani Tuhan.
  2. Bagi orang orang percaya, kehidupan adalah masa terlama yang akan diterimanya, karena setelah kematian daging, kita akan mengalami kehidupan kekal bersama dengan Kristus di dalam Kerajaan Surga. Jadi selama kita hidup di dunia, fokuslah pada Tuhan dan kehidupan yang seturut dengan kehendakNya, karena itulah yang diinginkan Tuhan. Jangan pernah takut akan kematian karena itu hanya sementara dan ketika hidup janganlah berfokus pada kematian tetapi fokuslah bagaimana menghasilkan buah dan mahkota bagi kemuliaan nama Tuhan.
  3. Orang yang melayani harus mengerti tentang Firman Tuhan dengan benar, karena kalau tidak, ia akan merasakan kekeringan iman dalam melayani. Hal lain yang diinginkan Tuhan ketika melayani adalah Tuhan sedang mempersiapkan dan melatih hati kita agar kita memiliki karakter Kristus dalam diri kita, mengerti akan kasihNya dan bagaimana aplikasinya dalam kehidupan kita.
  4. Janganlah kita menjadi orang kristen yang kering iman. Realita zaman sekarang, begitu banyak anak-anak Tuhan yang tidak lagi menganggap Tuhan yang terpenting dalam hidupnya. Lalu ketika dia melakukan pelayanan, ia mencari puji-pujian manusia. Ndahiken pelayanan Tuhan belum tentu melakukan apa yang diinginkan Tuhan. Karena itu, kita harus selalu dekat erat dalam membangun hubungan kita dengan Tuhan, sehingga kita mengerti, pelayanan yang kita lakukan hanyalah untuk kemuliaan nama Tuhan.
  5. Janganlah menjadi orang yang ketika sakit pergi ke dukun kemudian mengikuti apa kata dukun tersebut, tetapi bila sakit, datanglah kepada Yesus, sebab oleh bilur bilur darahNya kita sembuh (1 Petrus 2 : 24). Janganlah percaya kepada begu atau hantu karena itu adalah salah satu produk iblis. Percayalah saja hanya kepada Tuhan.
  6. Dengan melayani kita akan memiliki kekuatan baru dalam diri kita dan dengan melayani kita mendapatkan mahkota dan jaminan keselamatan. Tidak ada lagi kehidupan mengejar keselamatan setelah kematian daging, karena pada saat Tuhan Yesus datang kedua kalinya, Ia menghakimi manusia menurut perbuatannya (bagi yang tidak percaya) sedangkan pengadilan upah bagi orang orang percaya.
  7. Hanya ada dua roh yang ada di dunia ini, Roh Tuhan dan roh iblis. Setelah manusia mengalami kematian, tubuh kembali ke tanah, jiwa kembali kepada tempat perhentian (Firdaus atau Hades) dan roh kembali kepada Tuhan. Tidak ada hubungan lagi antara orang hidup dan mati. Jadi waspadalah dan ujilah kepada setiap roh yang datang kepadamu dengan Firman Tuhan.

Post Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.