Renungan Harian, 02 Desember 2018
Amsal 18 : 32

Karena masa depan sungguh ada,dan harapanmu tidak akan hilang


Banyak anak muda pada zaman sekarang sering sekali menganggap bahwa apa yang dialaminya sekarang adalah untuk selamanya. Ketika masalah datang ia tak berpengharapan, ketika pekerjaan dirasa begitu-begitu saja, ia tak mau berdoa dan mencoba lagi. Pada akhirnya, ia menjauh dari Tuhan dan menganggap hidup hanyalah sebuah siklus tanpa arti. Gairah masa muda yang penuh dengan semangat sudah mulai luntur, padahal Alkitab mencatat dalam Amsal 20 : 29 bahwa Hiasan orang muda adalah kekuatannya. Kekuatan mengidentikkan dengan semangatnya. Hiasan berarti sesuatu yang menjadikannya menarik. Maknanya adalah anak muda seharusnya terlihat menarik karena semangatnya.
Kitab Amsal kali ini mengajarkan kepada kita, bahwa untuk setiap anak Tuhan, masa depan akan selalu tersedia dan harapanmu bersama Tuhan tidak akan hilang. Syaratnya hanya satu yang harus kita lakukan, Teladani-lah Tuhan Yesus.
Tuhan Yesus ketika melayani di dunia, tidak pernah menyerah dengan apa pun. Ia tidak menjadi sombong ketika orang mengatakan Ia hebat dan Ia juga tidak menjadi kecil hati ketika banyak orang menolaknya. Ia tidak menyerah bagaimanapun tantangan dan rintangannya, karena fokusNya hanya satu, melakukan kehendak Bapa.
Hidup bersama Tuhan itu, bukan “begini-begini saja” tapi hidup bersama Tuhan adalah hidup yang bersemangat dan pantang menyerah, yang penting kerjakan bagian pelayanan kita yang Tuhan ijinkan untuk kita lakukan, selebihnya fokuslah kepada Firman Tuhan, berdoa dan menjadi pelaku Firman-lah, maka kita akan menjadi anak – anak yang semakin peka untuk setiap apa kata Tuhan dalam kehidupan.
Mukjizat masih tersedia bagi kita, karena itu tetaplah bertahan dan jangan menyerah. Bersama Tuhan, hasil akhirnya pasti bahagia dan hasil akhir dari sebuah keadaan bahagia akan menjadi awal dari sebuah permulaan baru. Begitulah terus hingga saatNya nanti, karena itu jangan pernah menyerah.Jika kamu belum menemukan kebahagiaan, maka itu pasti belum hasil akhir.
Yuuk, anak muda, kita tetap belajar untuk percaya kepada Tuhan, karena bersama Tuhan, masa depan kita pasti ada.
Semangat pagi PERMATA..!!

Post Terkait