Renungan Harian, 02 November 2018
Yakobus 5 : 8

Kamu juga harus bersabar dan harus meneguhkan hatimu, karena kedatangan Tuhan sudah dekat!

Kesabaran adalah salah satu buah Roh yang berasal dari Tuhan (Galatia 5 : 22) .  Amsal mengatakan orang yang sabar melebihi seorang pahlawan (Amsal 16 : 32).

Dalam kesabaran akan.ada penguasaan diri dan dalam kesabaran Firman Tuhan akan lebih leluasa kita rasakan.

Nats hari ini mengajarkan kepada kita untuk lebih bersabar di dalam penderitaan. Wow jelas sekali..! Karena ketika kita sabar dalam penderitaan dalam kita mempertahankan diri untuk hidup seturut dengan kehendak Tuhan, maka Yakobus mengatakan, kita akan menuai hasilnya. Seperti petani yang akan menuai hasil yang baik dari tanah yang baik, Ia akan sabar sampai turun musim hujan dan musim semi yang pada akhirnya menghasilkan hasil yang berharga.

Masmur mengatakan “Janganlah iri hati kepada orang yang berbuat curang” (Mazmur 37 : 1). Terkadang kesabaran kita diuji dari kehidupan orang-orang dunia yang melakukan apa yang benar bagi dunia dan kelihatan kalau hidupnya seperti lebih berbahagia dari kita. Mereka seolah-olah mempuyai segalanya. Namun hari ini Firman Tuhan mengajarkan kepada kita untuk kita tetap bersabar dan jangan nenjadi orang yang iri hati kepada orang-orang yang fasik, karena persahabatan dengan dunia adalah permusuhan bagi Allah. Kebahagiaan orang-orang percaya bukan terletak pada hal hal duniawi namun perkara Sorgawi.

Dan hari ini Tuhan mengingatkan kepada kita, bahwa orang yang bersabar dan bertekun adalah orang yang berbahagia (Yakobus 5 : 11).

Post Terkait