Renungan Harian, 04 November 2018
Yohanes 15 : 19

Sekiranya kamu dari dunia, tentulah dunia mengasihi kamu sebagai miliknya. Tetapi karena kamu bukan dari dunia, melainkan Aku telah memilih kamu dari dunia, sebab itulah dunia membenci kamu.

Konsistensi sebagai anak Tuhan dibuktikan ketika kita tetap kuat di dalam di dalam Tuhan, tidak menyerah kepada Tuhan ketika pergumulan datang, tetap ber-pengharapan kepada Tuhan dan tetap beriman bahwa jalan Tuhan adalah yang terbaik untuk terjadi di dalam kehidupan kita. Inti dari kesemuanya itu adalah menjadi pelaku Firman Tuhan dan bukan pendengar saja, karena kalau tidak sama saja kita menipu diri sendiri.

Dunia yang penuh globalisasi pada zaman sekarang kita terkadang menuntut banyak anak Tuhan untuk memenuhi standar dunia yang berubah dalam hitungan detik. Tujuannya hanya agar kita diakui oleh dunia, keberadaan kita diperhitungkan oleh dunia. Pada akhirnya, kita tidak lagi memandang Tuhan dan FirmanNya penting dalam kehidupan.

Namun nats hari ini jelas mengatakan, bahwa kita bukan berasal dari dunia. Setiap orang percaya, berasal dari Surga. Jadi, bila kita bukan berasal dari dunia, maka sebenarnya kita tidak akan menuruti cara-cara dunia dalam kehidupan kita hanya demi sebuah tujuan hawa nafsu.

Mungkin sesaat kita akan dibenci oleh dunia, dianggap sok suci, disepelekan bahkan menderita.

Jika itu terjadi dalam kehidupan kita, jika karena mempertahankan konsitensi kita sebagai anak Tuhan, kita mengalami segenap penderitaan, Tuhan berkata tetaplah bertahan. Jangan berubah karena Tuhan sedang memperhitungkan kita untuk masuk ke dalam Kerajaan kekal, yaitu Surga.

Untuk bertahan, tentu saja kita harus tetap konsisten memiliki waktu bersama Tuhan, sehingga kita tetap dikuatkan dan setiap Firman Tuhan diteguhkan dalam kehidupan kita.

Tetap sukacita ya teman..!

Post Terkait