Renungan Harian, 10 Januari 2019
Amsal 24 :7 Jangan bersukacita kalau musuhmu jatuh, JANGAN hatimu beria ria kalau ia terperosok.

Matius 5 :44 Tetapi Aku berkata kepadamu : 
KASIHILAH musuhmu dan BERDOALAH bagi mereka yang menganiaya kamu.

Inilah salah satu ajaran Tuhan Yesus yang sangat spesial, jauh dari pikiran orang duniawi. Kalau mengandalkan kemampuan kita pasti tidak akan sanggup, tetapi bila Roh Kudus yang bekerja dalam diri kita secara leluasa, ini adalah persoalan, yang kata orang medan ‘kecil’ bang..! Membuang kebencian dan mengasihi musuh.

Sadarlah bahwa dalam kebencian, sebenarnya kita membiarkan iblis bekerja secara leluasa dan bukan TUHAN. Tidak sadarkah kita? Kalau firman Tuhan bilang, menyimpan kebenacian sama artinya dengan BODOH (Amsal 12 :16)

Percayalah..! Ini Firman Tuhan dan bila sudah digenapi dalam dirimu, bila kamu sudah mampu membuang kebencian dan berdoa bagi orang yang membenci kamu, engkau akan speechless merasakan kehebatan rasa di dalam Tuhan dan karyaNya.

Selanjutnya, bersama Tuhan bukan hanya saja ada kemampuan untuk lepas dari kebencian, mengasihi musuh, kuat dalam pergumulan dan tantangan, tetapi Tuhan selalu punya janji indah yang ingin digenapiNya dalam hidup kita.

Berikut ini adalah beberapa diantaranya :

  1. Umur panjang ada di tangan kanannya, di tangan kirinya kekayaan dan kehormatan. Jalannya adalah jalan penuh bahagia, segala jalannya sejahtera semata mata (Amsal 3 : 16 -17) dan Takut akan Tuhan memperpanjang umur (Amsal 10 :27a)
  2. Tetapi kamu harus beribadah kepada Tuhan, Allahmu, maka Ia akan memberkati roti makananmu dan air minumanmu dan Aku akan menjauhkan penyakit dari tengah tengahmu (Keluaran 23 : 25)
  3. Apa saja yang dipegangnya menjadi kudus dan apa saja yang diperbuatnya berhasil (Mazmur 1 : 3)
  4. Diberkati engkau pada waktu masuk dan diberkatilah engkau pada waktu keluar  (Ulangan 28 : 6)
  5. Karena masa depan sungguh ada, dan harapanmu tidak akan hilang (Amsal 23 : 18)
  6. Sukacita (Filipi 4 :4)
  7. Aman dalam perlindungan Tuhan (Mazmur 1 : 12b)
  8. Hikmat (Amsal 11 : 2b)
  9. Kuasa (Kisah Para Rasul 1 : 8)

Yohanes 14 : 13 mengatakan, dan apa juga yang kamu minta dalam namaKu, Aku akan melakukannya, supaya Bapa dipermuliakan di dalam Anak. Tuhan tidak pernah menuruti keinginan kita, tetapi Tuhan PASTI menggenapi janjiNya.

Mengapa kita tidak berfokus kepada berkat Tuhan saja dibandingkan dengan kebencian yang selalu berusaha masuk dan menjadi tuan atas hidup kita ? Bukankah lebih indah ?

Post Terkait