Renungan  Harian, 01 Juli 2019
Amsal 1 : 7

“Takut akan TUHAN adalah permulaan pengetahuan, tetapi orang bodoh menghina hikmat dan didikan”

Hikmat Tuhan dapat diartikan sebagai pengetahuan akan Firman Tuhan dan pengetahuan akan Firman Tuhan ini adalah sesuatu yang berkuasa. Yesus Kristus adalah hikmat Allah. Ketika kita hidup di dalam FirmanNya, maka segala pengetahuan akan kebenaran akan kita dapatkan.

Dikatakan takut akan Tuhan bukan berarti perasaan takut untuk mendekat kepada Tuhan melainkan sebuah tindakan yang selalu ingin bergaul erat dengan Tuhan, mempelajari FirmanNya. Setiap orang yang dekat dengan Tuhan selalu memiliki komitmen untuk terus belajar firman Tuhan dan menjadi pelaku Firman dalam kehidupannya. Seseorang yang takut akan Tuhan akan selalu merasa dirinya kecil, artinya ia tidak sanggup hidup tanpa Tuhan.

Dengan takut akan Tuhan, maka hikmat dan pengetahuan akan kebenaran akan kita dapatkan. Hikmat Allah dan pengetahuan yang berasal dari Allah akan selalu menegur, menyatakan kesalan, memperbaiki kelakuan dan mendidik kita di dalam kebenaran. Hasil dari pengetahuan akan Tuhan akan menjadikan hidup kita penuh dengan sukacita dan damai sejahtera, karena itulah yang diberikan Tuhan kepada kita.

Post Terkait