Renungan Harian, 06 Juli 2019
Yohanes 8 : 37 – 47

“Barangsiapa berasal dari Allah, ia mendengarkan Firman Allah..” (Yohanes 8 : 47)

Pada zaman sekarang ini, banyak sekali orang mengaku dirinya Kristen tetapi sebenarnya ia tidak mengenal Tuhan Yesus. Banyak sekali orang yang berseru-seru demi nama Tuhan, tetapi ia sebenarnya tidak mengenal siapa Tuhan yang ia katakan. Banyak sekali orang yang mengaku Yesus adalah Tuhan, tetapi ia sendiri tidak memelihara Firman Tuhan di dalam dirinya.

Firman Tuhan mengingatkan kita pada hari ini untuk mengaku percaya tidak hanya di dalam mulut, tetapi juga harus berbuah di dalam tindakan nyata, karena bukan orang yang berseru- seru memanggil namaKu yang akan diselamatkan melainkan mereka yang melakukan kehendak Bapa.

Melakukan kehendak Bapa di dalam kehidupan berarti kita mengerti apa yang diinginkan Bapa dan kita mengenal Tuhan yang kita sembah. Artinya, ketika kita mengaku bahwa kita adalah anak-anak Tuhan kita harus pastikan bahwa kasih menjadi bagian dari hidup kita, (kebencian, akar pahit dan luka batin harus diusir dari diri kita begitu juga keinginan daging, keinginan mata serta keangkuhan hidup), percaya kepada kuasa Tuhan dan memelihara setiap Firman di dalam diri kita dan menjadi pelaku Firman di dalam kehidupan.

PERMATA, yuk kita terus belajar.

Post Terkait