Renungan Harian, 13 Agustus 2019
Mazmur 139 : 13

"Sebab Engkaulah yang membentuk buah pinggangku, menenun aku dalam kandungan ibuku."
Menyadari bahwa kita telah dipilih Tuhan dalam FirmanNya yang berkata “Bukan kamu yang memilih Aku, tetapi Akulah yang memilih kamu..” (Yohanes 15 : 16),¬† ¬†sama halnya kita juga harus menyadari tentang sebuah tanggungjawab yang telah diletakkan Tuhan dalam diri kita sebagai anaknya, karena bersama Tuhan bukan hanya berbicara tentang berkat, namun juga tanggungjawab.
Menyadari bahwa sejak semula, ketika kita berada di dalam kandungan ibu kita, Ia telah menenun kita, berarti kita harus menyadari bahwa ada tujuan yang ingin Tuhan genapi di dalam diri kita. Dan itu dapat terjadi, jika pilihan kita adalah “Ya” untuk Tuhan.
Tidak setitik iotapun dari seluruh isi Kitab Suci yang tidak akan terjadi, menandakan bahwa setiap janji Tuhan akan terjadi dan Tuhan selalu rindu untuk kita boleh menjadi pribadi yang menggenapi janji Tuhan dalam FirmanNya.
Roh Kudus dalam Yesus Kristus yang selalu menyertai adalah bentuk bahwa Tuhan sangat bertanggungjawab kepada kehidupan kita. Ia memanggil, namun tidak membiarkan kita sendirian, karena itu Ia selalu berkata “Kuat dan Teguhkanlah hatimu”.
Menenun hati berarti adanya kesungguhan untuk kita memberi hati masuk ke dalam setiap rencana Tuhan dalam kehidupan. Mengerti Firman Tuhan dan mengalami pengalaman kehidupan bersama Tuhan, sehingga Tuhan Yesus tidak hanya dipelajari dan dimengerti secara teori namun lebih dalam kita mampu merasakanNya.
PERMATA, mari kita terus belajar menenun hati kita untuk siap dibentuk dan selalu disempurnakan bersamaNya, karena,
Ia ada, Ia melihat, Ia merasakan, Ia perduli, Ia mengasihi.
Temukan kesempurnaan bersama Yesus.

Post Terkait