Renungan Harian, 29 Juli 2019
Matius 6 : 4

 “Jikalau kamu mengampuni kesalahan orang, Bapamu yang di Sorga akan mengampuni kamu juga”

Mengampuni adalah salah satu karakter dari Kristus Yesus. Yesus, yang adalah Allah turun merendahkan diriNya untuk sama menjadi manusia dan melakukan tugas pemberitaan Inji, memberitakan kabar baik kepada seluruh dunia, mati disalibkan dan bangkit, semua untuk mengampuni dosa kita, manusia. KasihNya  juah lebih besar daripada segalanya yang ada dan karena kasihNya kita menerima hidup baru yang menuju hidup kekal.

Teladan yang diberikan Tuhan dalam hal mengampuni sungguh sempurna. Bahkan ketika di atas kayu salib, Ia tetap mengatakan “Ya Bapa, ampunilah mereka: kepada manusia yang menyalibkan Dia. Tuhan menyadari bahwa jalan salib memang harus ditempuh olehnya untuk menebus dosa kita manusia. Tuhan tidak pernah membenci manusia manapun, karena yang Tuhan ingin kalahkan adalah iblis.

Dalam hal mengampuni, salah satu hal yang Tuhan katakan adalah mengampuni kesalahan orang sampai tujuh puluh kali tujuh. Ini mengartikan tidak terbatas. PERMATA, marilah kita belajar untuk mengampuni kesalahan orang yang diperbuatnya kepada kita, karena dengan begitu, kita mampu menjadi anak-anakNya Tuhan yang berkenan kepadaNya. Sepahit apapun, mengampuni akan selalu berguna untuk diri kita.

Post Terkait