Renungan Harian, 28 April 2019
1 Yohanes 2 : 15 - 17

"Janganlah kamu mengasihi dunia dan apa yang ada di dalamnya. Jikalau orang mengasihi dunia, maka kasih Bapa tidak ada di dalam orang itu.

Sebab semua yang ada di dalam dunia, yaitu keinginan daging dan keinginan mata serta keangkuhan hidup, bukanlah berasal dari Bapa, melainkan dari dunia

Dan dunia ini sedang lenyap dengan keinginannya, tetapi orang yang melakukan kehendak Allah tetap hidup selama-lamanya."
Dunia ini penuh dengan segala keinginannya yang pada akhirnya menyesatkan dan membawa manusia yang mengikutinya ke dalam dosa yang berakhir pada kematian kekal. Dunia yang dimaksud disini adalah segala hal yang penuh dengan segala kemunafikan dan segala keinginan daging, keinginan mata serta keangkuhan yang selalu saja merongrong manusia untuk sebuah kesempurnaan tanpa mereka sadari kesempurnaan hanyalah milik Tuhan.
Keinginan daging memang sulit sekali dilawan karena keinginan itu melekat di daging, namun bukankah bila kita bersama Tuhan dan hidup di dalamNya, kita dimampukan Tuhan untuk mengalahkannya. Ingatlah, keinginan dunia selalu bertentangan dengan keinginan Bapa, karena itu lawanlah keinginan dunia dengan mendekat kepada Allah.
Dunia ini sedang lenyap dengan keinginannya. Keinginan dunia yang semu pada akhirnya akan lenyap ketika Tuhan Yesus datang untuk kedua kalinya. Lebih lanjut, Tuhan menginginkan kita, setiap anak Tuhan tetap setia dan tidak seturut keinginan daging, karena Tuhan, melalui pribadi kita menginginkan kita melenyapkan keinginan daging dan seturut dengan Firman Tuhan, masuk ke dalam rencana Tuhan, supaya setiap orang juga mampu mengalahkan keinginan daging dan mengikut Allah.
PERMATA, janganlah kamu mengasihi dunia melainkan kasihilah Tuhan Allahmu dengan segenap hatimu, segenap jiwa dan segenap akal budimu. Mengasihi Tuhan berarti melawan keinginan dunia. Karena tidak mungkin di satu sisi kita mengatakan mengasihi Allah namun perbuatan kita mengasihi dunia. Akan ada satu yang akan menjadi mayoritas. Karena itu pilihlah mengasihi Allah, maka Roh Kudus akan mampu bekerja secara leluasa dalam kehidupan kita, memberi kekuatan kepada kita untuk menjadi anak-anak yang percaya mengalahkan dunia.

Post Terkait