Renungan Harian, 30 Mei 2019
Immamat 19 : 17

“ Jangan engkau membenci saudaramu di dalam hatimu, tetapi engkau harus berterus terang menegor orang sesamamu dan janganlah engkau mendatangkan dosa kepada dirimu karena dia.”

Saudara kandung adalah saudara yang telah ditetapkan Tuhan bagi kita. Saudara kandung adalah sebuah saudara pilihan Tuhan bagi kita. Kita tidak memilih kepada siapa kita akan melabuhkan diri, namun saudara kandung merupakan anugerah Tuhan bagi kita.

Hari ini Firman Tuhan mengajarkan kepada kita untuk mengasihi saduara kita, menegur ketika dia berbuat salah dan jangan pernah membencinya. Jangan buat dirimu berdosa karenanya, sebaliknya tegurlah ia dengan kasih bila memang ia berbuat salah kepadamu.

Walau hari-hari ini banyk sekali saudara kandung bertengkar dan tak saling siperkuanen karena banyak hal, marilah kita menjadi contoh dan teladan untuk mengasihi saudara kandung. Orang dunia memang seringsekali membenci saudara kandungnya hanya karena harta, bertengkar hanya karena rasa yang kurang hormat diantaranya atau misalnya hanya karena masalah-masalah kehidupan yang tak berkenan kepadanya.

Firman Tuhan hari ini mengingatkan kita, walau bagaimanapun bentuk saudara kita, saling menghormati adalah mitlah sebuah kewajiban. Lebih lagi, rasa mengasihi dapat diwujudkan dengan saling mendoakan diantara keduanya, sehingga kita tetap percaya, ada banyak rencana indah Tuhan bagi kita melalui saudara sekandung yang dianugerahkan Tuhan bagi kita. Jika hingga hari ini, kam la siperkuanen dengan saudaramu, berbaliklah dan saling memaafkan.

Post Terkait