Renungan Harian, 08 Juli 2019
Amsal 25 : 28

Orang yang tak mengendalikan diri adalah seperti kota yang roboh temboknya

Salah satu syarat ketika ingin melayani adalah kita harus dapat mengendalikan diri. Selain kita harus memberitakan Firman dalam perkataan dan pengajaran, kita juga harus mampu menjadi teladan Firman dalam kehidupan. Pengendalian diri harus kita miliki dalam banyak hal dan situasi. Mengendalikan keinginan, rasa marah hingg rasa lapar akan sesuatu.

Firman Tuhan hari ini mengajarkan kepada kita, ketika kita tidak mampu mengendalikan diri, maka kita seumpama kota yang roboh temboknya. Bayangkan saja, ketika kota, seluruh temboknya rubuh, maka tidak aka nada lagi kekuatannya dalam menghadapi musuh. Semuanya telah menjadi telanjang dan lemah. Lawan bisa saja dengan mudah melihat dan membaca kelemahan kita karena tembok pertahanan yang roboh dan kapan saja ketika musuh ingin menghancurkan, tidak butuh waktu yang lama untuk itu.

Teman, hari ini kita diajak oleh Firman Tuhan untuk mampu menjadi orang-orang yang mengendalikan diri dalam situasi apapun. Kalau tidak mau kalah dan tembok pertahanan dalam diri roboh, maka kita hrus mengendalikan diri dalam kehidupan.

Post Terkait