Renungan Harian, 05 Mei 2019
Amsal 15 : 2

"Lidah orang bijak mengeluarkan pengetahuan, tetapi mulut orang bebal mencurahkan kebodohan."

Amsal mengatakan hidup dan mati dikuasai oleh lidah, siapa suka menggemakannya, akan memakan buahnya (Amsal 18 : 21).

Nats kita hari ini mengajarkan kepada kita untuk mempergunakan lidah kita dalam mengeluarkan kata-kata dan pengetahuan, karea lidah yang lembut merupakan pohon kehidupan bagi setiap orang yang mendengarkan perkataan yang keluar dari lidah kita dan tidak akan melukai hati bagi setiap orang yang mendengarnya.

Mempergunakan lidah secara bijak tidak hanya akan memberikan keuntungan dan kebahagiaan bagi kita tetapi juga kebahagiaan bagi orang lain. Dalam Matius 28 :19 – 20, Tuhan ingin setiap anakNya memberitakan Injil ke seluruh dunia dan tentu saja kita harus mempergunakan lidah kita untuk melakukannya. Sebagai orang percaya dan telah diselamatkan, kita juga harus bertanggungjawab kepada orang lain untuk ikut dalam bagian keselamatan yang diberikan Tuhan, karena itu kita harus memberitakan Injil.

Lidah orang yang berpengetahuan akan selalu mempergunakan lidahnya untuk mengeluarkan Firman Tuhan. Lidah orang yang dibenarkan Tuhan akan selalu mengeluarkan kata-kata yang penuh dengan lemah lembut dan bukan kata-kata kasar yang menghina. Lidah orang yang pintar akan mempergunakannya untuk fokus pada pengetahuan dan tidak ada waktu baginya untuk mempergunakannya pada setiap kebodohan, karena bagi Tuhan, setiap kebodohan harus dibuang baru kita bisa menikmati kehidupan dengan baik dan benar.

Yook, kita belajar untuk mempergunakan lidah kita dengan baik dan benar seturut dengan Firman Tuhan

Post Terkait