Renungan Harian, 11 September 2019
Yohanes 7 : 18

“Barangsiapa berkata-kata dari dirinya sendiri, ia mencari hormat bagi dirinya sendiri, tetapi barangsiapa mencari hormat bagi Dia yang mengutusnya, ia benar dan tidak ada ketidakbenaran padanya”

Syalom, turang senina!

Firman Tuhan hari ini jelas mengatakan bahwa ketika kita mencari hormat atas nama kita sendiri, kita tentu tidak berkenan di hadapan Tuhan namun ketika kita mencari hormat atas nama Tuhan, maka Tuhan juga akan berkenan kepada kehidupan kita. Perkataan ini tidak lantas menjadikan Tuhan sebagai pribadi yang gila hormat. Tidak sama sekali! Maksud dari ayat ini adalah apapun yang kita lakukan di dalam kehidupan kita, biarlah semuanya untuk kehormatan nama Tuhan.

“Mencari hormat bagi Dia yang mengutusnya”. Maksud dari kalimat ini adalah kita selalu melakukan sesuatu demi hormat dan kemuliaan nama Tuhan. Kita menyadari bahwa ada Roh Allah yang diam di dalam setiap pribadi kita dan itu akan memberi kekuatan kepada kita untuk melakukan apa yang Tuhan inginkan dalam kehidupan.

Ketika kita mencari hormat kepada Tuhan maka kita akan selalu menyadari bahwa kita selalu bersyukur akan karya penyelamatan dari Tuhan Yesus dan kehidupan kita yang telah diselamatkan oleh Yesus akan membawa kita untuk semakin giat mengerjakan keselamatan di dalam kehidupan kita.

PERMATA, yuk kita semakin giat untuk mengerjakan keselamatan dalam kehidupan kita sebagai bukti bahwa kita menghormati Tuhan sebagai pencipta dan yang tertinggi dalam kehidupan kita.

Post Terkait