Renungan Harian, 06 Agustus 2019
Amsal 25 : 28

Orang yang tak dapat mengendalikan diri seperti kota yang roboh temboknya

Salah satu syarat sikap yang harus ada ketika melayania adalah mengendalikan diri, selain kita juga harus terus menerus belajar FirmanĀ  Tuhan secara benar dalam kehidupan. Tidak hanya ketika melayani, hidup dalam bersosial dan berinteraksi dengan dunia yang juga merupakan bagian dari pelayanan, sikap mengendalikan diri memiliki peranan yang sangat penting dalam kehidupan. Tidak ada orang yang katanya melayani tetapi tidak mampu mengendalikan diri.

Mengendalikan diri dalam kehidupan memiliki banyak aspek. Kendali dari rasa marah, emosional, kendali untuk berbuat curang, kendali untuk berkata dusta, berkata gossip dan masih banyak lagi. Jika seseorang tidak mampu mengendalikan diri dalam hidupnya, kata Amsal, ia seperti kota yang roboh temboknya. Bayangkan jika sebuah kota yang roboh temboknya, bukankah ini berarti ia tidak mempunyai pertahanan lagi dan akan menjadi lemah. Jika seseorang tidak mampu mengendalikan diri dari sifat dunia, maka iman-nya yang akan lemah.

Soo PERMATA, hari ini kita diajarkan untuk mampu mengendalikan diri untuk menghadapi kehidupan ini. Masa muda memang masa yang penuh dengan gejolak, namun hari ini kita belajar untuk menjadi anak Tuhan yang mampu mengendalikan diri dalam hidupnya.

Stay learn PERMATA

Post Terkait