Renungan Harian, 04 Juli 2019
Yohanes 4 : 23 – 24

“Tetapi saatnuya akan datang dan sudah tiba sekarang, bahwa penyembah-penyembah benar akan menyembah Bapa dalam roh dan kebenaran; sebab Bapa mengkehendaki penyembah-penyembah demikian.

Allah itu adalah Roh dan barangsiapa menyembah Dia, harus menyembahNya dalam roh dan kebenaran”

Allah itu adalah Roh. Ia tidak dapat dilihat secara kasat mata namun Ia dapat dirasakan. Merasakan Tuhan berarti kita melebur rasa dalam Firman dan kebenaranNya. Firman itu adalah Allah sendiri dan Firman itu telah menjadi manusia. Dialah pribadi Yesus. Yesus adalah Tuhan dan Dia adalah Roh. Menyembah Yesus berarti kita harus datang dan menyembahNya dalam roh dan kebenaran.

Lalu bagaimana caranya ?

Menyembah Yesus dalam Roh dan kebenaran harus dengan hati. Dalam diri manusia terdapat tiag unsur  penting yaitu daging, roh dan jiwa. Menyembah Yesus harus dengan roh yang selalu diisi dengan kebenaran dan kebenaran itu adalah Firman Tuhan. Dengan datang dan menyembah Yesus, maka jiwa kita akan dipuaskan dan akan selalu menjadi kuat sehingga kita mampu mengalahkan segala keinginan yang berasal dari daging.

Karena itu, marilah kita semakin belajar Firman Tuhan. Semakin kita mengetahu banyak Fiman Tuhan, maka roh kita akan semakin kuat.

Post Terkait