Renungan Harian, 10 November 2018
1 Petrus 2 : 21

Sebab untuk itulah kamu dipanggil, karena Kristus pun telah menderita untuk kamu dan telah meninggalkan teladan bagimu, supaya kamu mengikuti jejakNya.

Mengikuti jejak Tuhan Yesus berarti meneladani apa yang dilakukan Yesus sebagai Tuhan. Tidak hanya segala mukjizat yang dilakukannya, tetapi juga sifat dan karakter Kristus yang ada dalam diri Tuhan Yesus.

Markus 16 : 17 – 18 mengataka bahwa tanda orang percaya salah satunya adalah kuasa. Karena Kerajaan Surga adalah Kerajaan Roh. Roh Tuhan yang penuh dengan kuasa. Kuasa mengusir setan dalam nama Yesus hingga kuasa ketika menumpangkan tangan atas orang sakit dan orang itu akan sembuh. Inilah kuasa yang diberikan Tuhan, yaitu kuasa untuk menjadi anak-anak Allah.

Selanjutnya Tuhan Yesus juga kita mampu mengemban amanat agungNya. Matius 28 : 19 -20 sangat jelas memberikan perintah kepada kita “Pergilah, jadikanlah semua bangsaKu..”. Inilah inti dari kabar keselamatan yang telah kita peroleh, yaitu memberitakan Injil supaya banyak jiwa juga diselamatkan. Dalam memberitakan Injil, Tuhan juga bertanggungjawab kepada kita. Ia juga memberikan berbagai karunia untuk kita dapat mempergunakannya untuk melakukan tujuan tersebut. Karunia adalah sebuah anugerah yang Tuhan letakkan di dalam diri kita. Ini adalah motor penggerak kita untuk melakukan tugas mulia. Jika kita bertanggungjawab terhadap satu karunia, maka Tuhan akan mempercayakan lagi banyak karunia dalam hidup kita. Berbagai karunia dapat kita lihat dan resapi dalam FirmanNya (1 Korintus 12 : 1 – 11). Soo, Find and use it !

Yook PERMATA, sebagai rudang-rudang Gereja, sudah seharusnya kita sebagai anak muda mampu meneladani apa yang dimiliki Tuhan Yesus, karena Ia telah menganugerahkan kepada kita bukan roh ketakutan tetapi Roh yang membangkitkan kekuatan, kasih dan ketertiban. Jadi jangan malu untuk memberikan kesaksian (2 Timotius 1 : 7 – 8).

Post Terkait