Renungan Harian, 14 Desember 2018
1 Yohanes 3 : 4 - 5

Setiap orang yang berbuat dosa, melanggar juga hukum Allah, sebab dosa ialah pelanggaran terhadap hukum Allah

Dan kamu tahu, bahwa Ia telah menyatakan diriNya, supaya Ia menghapus segala dosa, dan di dalam Dia tidak ada dosa
PERMATA, hari ini kita belajar apa itu arti dosa. Ya, dosa adalah pelanggaran terhadap hukum Allah, karena itu kita harus mengetahui apa itu hukum Allah. Hukum Allah adalah ketetapan yang berasal dari Allah untuk mengatur segenap kehidupan kita agar seturut dengan FirmanNya. Dan karena itu, kita harus terus bergumul erat dengan Firman Tuhan yang adalah kebenaran sejati.
Dahulu sebelum Tuhan Yesus menebus dosa kita, manusia telah lama sekali berbuat dosa dan telah kehilangan kemuliaan Allah. Manusia tidak lagi mentaati hukum Allah, tetapi lebih menurut pada hukum dunia, yang adalah dosa yang pada akhirnya membinasakan hidupnya.
Namun karena kasih Tuhan, Tuhan telah menyatakan diriNya melalui Yesus Kristus untuk penebusan dosa. Tuhan Yesus adalah Tuhan yang tidak berdosa, menebus dosa kita agar kita mampu menang dari dosa dan menerima keselamatan dari Tuhan.
Di dalam Yesus tidak ada dosa (1 Petrus 2 : 22), karena itu kita harus percaya kepada Tuhan Yesus untuk terbebas dari belenggu dosa.
Ketahuilah, bahwa hanya setiap orang yang percayalah yang akan diselamatkan (Yohanes 3 : 16) dan bukti kita percaya adalah melakukan FirmanNya, karena siapa yang meremehkan Firman akan menanggung akibatnya (Amsal 13 : 13)

Post Terkait