Renungan Harian, 05 Juli 2019
Yohanes 8 : 21 – 29

 “Karena itu tadi Aku berkata kepadamu, bahwa kamu akan mati dalam dosamu, sebab jikalau kamu tidak percaya, bahwa Akulah Dia, kamu akan mati dalam dosamu.” (Yohanes 8 : 24 )

Manusia telah mati karena dosanya. Upah dosa adalah maut, sedangkan dosa adalah pelanggaran terhadap Firman Allah. Jadi, manusia telah banyak melanggar Firman Allah. Bila kita harus menanggung seluruh konsekuensi dosa kita, maka kita tidak akan melihat kehidupan kekal, melainkan kematian kekal.

Namun karena begitu besar kasih Allah kepada kita, sehingga Ia telah mengaruniakan anakNya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepadaNya tidak binasa melainkan beroleh hidup yang kekal. Anak yang dimaksud disini adalah Tuhan Yesus. Allah sendiri yang tidak berdosa dan tidak mampu berbuat dosa harus turun ke dunia, merendahkan diriNya menjadi sama dengan manusia untuk menebus seluruh dosa manusia

Karena itu dalam nats ini dikatakan bahwa jikalau kamu tidak percaya kepada Yesus, maka kita kan mengalami kematian kekal. Sebaliknya jika kita percaya kepada Yesus, maka kematian yang seharusnya kita terima telah berubah menjadi kepada kehidupan kekal.

Siapa yang mengaku dengan mulutnya Yesus adalah Tuhan dan percaya dengan hatimu bahwa Allah telah membangkitkan Dia dari antara orang mati, kamu akan diselamatkan.

Post Terkait