Renungan Harian, 02 April 2019
Efesus 6 : 10 - 20

"Dan terimalah ketopong keselamatan dan pedang roh, yaitu Firman Allah," (Efesus 6 : 17)
Tuhan Yesus adalah Roh dan ketika kita menyembahNya maka kita harus menyembahNya dalam Roh dan kebenaran (Yohanes 4 : 24). Ketika kita menyembahNya dalam Roh dan kebenaran, maka iblis akan lari daripada kita dan tidak akan berani mendekat. Hanya ketika kita tunduk kepada Allah saja-lah, maka iblis akan lari daripada kita (Yakobus 4 : 7 – 8).
Mendekat kepada Allah memiliki maksud kita harus melawan iblis yang juga adalah roh namun roh jahat dengan perlengkapan rohani. Firman Tuhan hari ini jelas sekali mengatakan bahwa iblis adalah roh maka untuk melawannya kita harus menggunakan pedang roh yaitu Firman Allah. Karena itu mendekat kepada Allah berarti kita harus mendekat kepada Firman. Pada pembahasan sebelumnya kita sudah belajar bagaimana Firman Tuhan menguatkan kita dan pada hari ini kita belajar bagaimana Firman Tuhan itulah sebenarnya senjata yang paling ampuh dan jitu untuk melawan kuasa kegelapan yang akan berujung pada maut atau kematian kekal.
Dikatakan kepada kita agar kita tetap kuat di dalam Tuhan dan kekuatan kuasaNya. Artinya kita hanya mampu kuat ketika kita berada dalam kuasa Kristus. KuasaNya itu ada di dalam Firman Tuhan, karena setiap Firman Tuhan mengandung kuasa yang sempurna. Selanjutnya dikatakan bahwa kenakanlah seluruh perlengkapan senjata Allah agar kita dapat melawan tipu muslihat iblis karena perlawanan kita adalah perlawan terhadap roh-roh jahat yang ada di udara.
Jadi berdirilah tegap yang mengartikan kuatlah di dalam Firman Tuhan dan milikilah sikap yang gagah berani. Berikatpingangkan kebenaran yaitu Firman Allah. Artinya biarlah Firman Tuhan menjadi yang terutama dalam kehidupan kita. Berbajuzirahkan keadilan, yang dapat diartikan bahwa keadilan akan berada dalam seluruh segi aspek kehidupan kita, dan kaki kita adalah kaki yang tidak pernah lelah untuk memberitakan Firman Tuhan kemanapun kita pergi dan yang terutama gunakan-lah pedang Roh untuk melawan roh-roh jahat di udara yaitu Firman Tuhan.

Post Terkait