Renungan Harian, 17 April 2019
Mazmur 4 : 4

Ketahuilah, bahwa Tuhan telah memilih bagiNya seorang yang dikasihiNya, Tuhan mendengarkan, apabila aku berseru kepadaNya.
Hari ini, seluruh rakyat Indonesia merayakan pesta demokrasi lima tahunan, yaitu memilih Presiden dan wakil rakyat lainnya untuk duduk di bangku Pemerintahan. Pesta demokrasi ini sudah seharusnya dianggap sebagai kebahagiaan bagi seluruh rakyat Indonesia, karena dari pesta ini akan dihasilkan seorang pemimpin bagi bangsa ini.
Hari ini, dalam Mazmur kita belajar bahwa Tuhan akan memilih bagiNya seorang yang dikasihiNya. Pemilihan Umum adalah ajang untuk memilih waktu rakyat. Wakil rakyat berarti ada amanat dari rakyat yang harus diembang oleh pemimpinnya.
PERMATA, euforia Pemilihan Umum juga sudah ada sejak lama. Dan baru-baru ini PERMATA mengeluarkan sebuah design untuk mendukung dilaksanakannya Pemilihan Umum. Jadi, sebagai PERMATA yang merupakan orang mudaNya Tuhan, sudah menjadi kewajiban bagi kita untuk segera datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) dan memilih wakil sesuai dengan hati nurani.
Dalam beberapa waktu sebelumnya, PERMATA di seluruh Indonesia juga menunjukkan dukungannya untuk kita memilih dengan mem-post ulang slogan yang dihadirkan ke berbagai sosial media dengan tujuan agar PERMATA TIDAK golput alias tidak memilih. Ajakan ini juga untuk mengajak seluruh PERMATA dan seluruh rakyat Indonesia mendukung dilaksanakannya PEMILU.
Semua doa dan dukungan untuk PEMILU sudah diikrarkan dan digaungkan. Beberapa Klasis juga bahkan mengadakan jam doa khusus untuk pelaksanaan PEMILU. Dan sesuai dengan Firman Tuhan hari ini, maka siapapun personil pemimpin yang pada akhirnya terpilih, keputusan tersebut adalah yang terbaik. Untuk itu, sudah sebaiknya sebagai PERMATA, kita juga harus menghormati keputusan yang didapatkan, sebagi bentuk kita mendukung demokrasi di Indonesia.
Banyaklah rancangan di hati manusia, tetapi keputusan Tuhanlah yang terlaksana (Amsal 19 : 21)

Post Terkait