PERMATAGBKP.org, PKPMD – Latihan Kader Kepemimpinan Kristen Tingkat Dasar telah sukses dilaksanakan oleh Pengurus Klasis PERMATA GBKP Pembangunan Medan Delitua (PKPMD). Kegiatan yang ditujukan untuk pengkaderan kepemimpian dilingkungan pelayanan PERMATA GBKP ini dilaksanakan pada Selasa, 20 November 2018 bertempat Gedung Gereja GBKP Runggun Medan Timur Klasis Pembangunan Medan Delitua.

Para peserta yang berjumlah 43 orang yang didominasi oleh anggota PERMATA Runggun Se-klasis Pembangunan Medan Delitua ini sangat antusias mengikuti kegiatan ini. Dimulai dari acara Ibadah Pembuka yang dipimpin oleh Pendeta setempat (Pdt. Justen Tarigan, M.Th), Sesi-I Calvinisme, Sesi-II Kepemimpinan Kristen (Pdt. Dicki A Bangun, M.Th), Sesi-III Keorganisasian PERMATA GBKP, Sesi-IV Etika Persidangan PERMATA GBKP (Adil Sinuraya, S.Pd), dan Sesi-IV Spiritual Life (Dikba F Barus, S.Th) dan sampai acara penutup yang dipimpin langsung Pengurus Klasis PKPMD, Ardi Barus.

Tema pada kali ini adalah “Melayani Tuhan Lebih Sungguh (Roma 8:28)”, diharapkan agar para peserta setelah selesai mengikuti kegiatan ini benar-benar melakukan Pelayanan kepada Tuhan dengan penuh totalitas dan penuh tanggung jawab.

Untuk program kedepan, Ketua Bidang Konsolidasi PKPMD (Matius Arihta Sebayang) menerangkan, para peserta LK3 Tingkat Dasar ini akan terus didampingi dan pada Tahun 2019 diharapkan mereka sudah bisa mengikuti Latihan Kader Kepemimpinan Kristen Tingkat Menengah. Pria berkacamata ini lebih jelas menerangkan,Jadi tahun depan (2019), kita akan buka dua kelas, yaitu LK3 Tingkat Dasar dan LK3 Tingkat Menengah. Program ini akan kita coba buat terus berkesinambung setiap tahunnya dengan tujuan akan terus muncul bibit-bibit calon pengurus baru di klasis PMD ini”, demikian tuturnya. (WB)

Post Terkait