Renungan Harian, 26 Juli 2019
Mazmur 47 : 3

“Sebab TUHAN, yang Mahatinggi, adalah dasyat, raja yang besar atas seluruh bumi.”

Tuhan Yesus adalah Tuhan dan Raja atas segala raja. Tuhan katakan dalam FirmanNya bahwa segala kuasa di Sorga dan di bumi telah ada dalam tanganNya dan karena itu Tuhan menginginkan kita untuk menjadikan segala bangsa milikNya melalui kita.

Bukti lain bahwa Yesus adalah Tuhan adalah hanya Tuhan Yesus yang pertama kali bangkit dari kematian. Ia bangkit dengan utuh baik tubuh jiwa dan RohNya. Ini membuktikkan kesulungan pribadi Yesus. Ia bangkit dan bukan dibangkitkan. Setelah itu baru ada kebangkitan pertama oleh orang-orang yang percaya kepadaNya. Dan selanjutnya, nubuatan akan adanya kebangkitan kedua dimana Tuhan Yesus akan menjadi Hakim yang adil akan segera terlaksana di waktuNya Tuhan.

Bukti lain bahwa Yesus adalah Tuhan bahwa Ia adalah pribadi yang tidak berdosa dan tidak mampu berbuat dosa. Segala tipu tidak ada dalam mulutNya bahkan ketika Ia dicaci maki Ia tidak membalas dengan mencaci maki, ketika Ia menderita, Ia tidak mengancam.

Percayalah kepadaNya dengan sepenuh hati maka Ia akan meluruskan jalan-jalan kita. Merasakan Tuhan dalam kehidupan dapat kita lakukan dengan banyak hal dan berbahagialah ketika Tuhan mem-proses kehidupan, karena Tuhan sangat menyukai ketulusan hati dan Tuhan menyelidiki hati.

Disiplin ber-saat teduh, menjadi pelaku Firman dalam mendengar dan menyatakan rahmat Allah bagi dunia dan merasakan hadirat Tuhan dalam doa dan bergumul dalam Firman adalah banyak cara yang dapat kita lakukan untuk menemukan hadirat Tuhan bagi diri kita yang akan menyegarkan seluruh tulang-tulang kita.

Tuhan Yesus adalah satu-satunya Tuhan dan Ia akan tetap sama dahulu sekarang dan sampai selamanya.

Post Terkait