Pengurus Pusat – Rapat Koordinasi Pengurus Pusat PERMATA GBKP I yang dilaksanakan pada Sabtu-Minggu, 19 – 20 Januari 2019 telah berjalan dengan baik dengan mengambil thema “Iritabilitas PERMATA”.

Kegiatan yang bertujuan untuk mengevaluasi program kerja dan realisasi serta perkembangan PERMATA ini dimulai dengan Kebaktian Pembuka yang dibawakan oleh Pdt. Christmas Barus. Sesuai dengan tahun entreprenurship GBKP, beliau menjelaskan bahwa sedari awal, Allah kita adalah Allah yang entrepreneur. Kisah penciptaan langit, bumi dan segala isinya membuktikan bahwa Allah adalah Allah yang entrepreneur. Tuhan menginginkan adanya keseimbangan antara ciptaanNya.

Lebih lanjut, memasuki tahun 2019, beliau mengungkapkan arti dan makna tahun baru yang sesungguhnya yaitu bagaimana kita mampu memperbaharui diri kita. Kita adalah garam dan terang dunia, maka haruslah menjadi demikian. Jadilah jawaban bagi banyak orang yang lemah hatinya dan orang-orang yang tersingkir dan kosong/ hampa secara dunia. Jadilah jawaban bagi mereka, karena itulah tujuan pengikut Tuhan Yesus yang sebenarnya.

Malam hari setelah acara kebaktian Pembuka selesai, Pengurus Pusat PERMATA GBKP bersama sekitar seratus tujuh belas orang pengurus PERMATA Klasis beserta tim dibawahnya, mengadakan acara ramah tamah dan beberapa permainan yang membuat suasana malam yang dingin menjadi hangat.

Keesokan harinya, acara dilanjutkan dengan pembahasan laporan kegiatan Perngurus Pusat PERMATA GBKP yang telah diterima sebelumnya oleh Pengurus Klasis sebelumnya beserta penjelasan beberapa pokok-pokok program yang telah terlaksana dan yang akan dilaksanakan. Pada akhir acara sebelum Kebaktian Penutup, diadakan pemaparan berbagai bidang kegiatan tim di bawah Pengurus Pusat. Dimulai Tim Website, Youtube Channel, Tim KTB hingga Panitia Camp Mahanaim dengan kegiatan Camp Mahanaim yang akan diadakan pada 15 – 16 Juni 2019 bertempat di Retreat Centre, Sukamakmur.

Diakhir acara, kebaktian Penutup yang dibawakan oleh Pdt. Mira Mutianta Sinulingga, S.Th kembali mengingatkan kepada PERMATA tentang pentingnya entreprenurship dan Iritabilitas dalam PERMATA. Wirausaha mencakup semua aspek kehidupan. Tidak hanya berbicara bagaimana menghasilkan bagi diri kita tetapi bagaimana kita mampu menjadi jawaban bagi orang lain. Iritabilitas dalam PERMATA GBKP berbicara tentang kemampuan dalam bereaksi dan menanggapi segala hal dengan positif  terhadap stimulus suatu keadaan dan memiliki jiwa yang terus mau berjuang (WB)

Post Terkait