Resolusi 2019 : Tekun!

Renungan Harian, 03 Januari 2019

Yakobus 5 :11

Jenius adalah 1% Inspirasi dan 99% Perspirasi (keringat). Ungkapan ini di ucapkan oleh Thomas Alva Edison, sang Ilmuwan legendaris  ternama yang tidak tamat sekolahtapi mampu merubah dunia dengan hasil karyanya. Berbagai penemuan-penemuan yang dihasilkannya sangat bermanfaat untuk kehidupan kita dan masih di pakai hingga saat ini. Sebut saja Lampu Pijar, Fonograf (cikal bakal lahirnya industri rekaman musik dunia),  Kinetoskop (perangkat pemutar film di Bioskop), dan masih banyak lagi.

Yang menarik adalah, bagaimana bisa seorang Thomas Alva Edison yang notabene tidak tamat sekolah bahkan di kategorikan tidak pintar, selalu tertinggal, dan tidak berbakat oleh gurunya malah mampu merubah wajah dunia?

Tuhan telah merancang segala sesuatu bahkan sejak dari awal manusia diciptakan. Thomas Alva Edison adalah anak berbakat yang tidak di terima di lingkungan pendidikannya sehingga ibunya harus menariknya dari sekolah dan membiarkannya belajar otodidak. Untungnya, Thomas memiliki hobby membaca. Dia rajin membaca buku-buku Ilmiah dewasa.

Perjalanan yang di lalui Thomas bukan tanpa rintangan. Di umur 12 Tahun dia harus menjadi penjual koran di jalanan setelah Ayahnya kehilangan pekerjaan, lalu bekerja sebagai operator Telegraf sampai akhirnya dia juga harus di pecat dari pekerjaan tersebut karena eksprimen nya yang gagal.

Tapi walau begitu, Thomas Alva Edison tidak menyerah dan tidak berhenti untuk berusaha menciptakan penemuan-penemuan baru. Penemuan awalnya yang  akhirnya mulai merubah hidupnya adalah ditemukannya Universal Stock Printer. Alat yang mampu menyeragamkan sejumlah transaksi saham, dan hal tersebut membuat sebuah perusahaan Telegrafdan mematenkan karyanya. Setelah itulah, Thomas Alva Edison mulai semakin fokus dalam bereksperimen dan berkarya.

Tuhan juga pasti sudah merancang sesuatu didalam kehidupan teman-teman sekalian. Yang di perlukan dari kita adalah ketekunan dan keyakinan diri untuk mengerjakan dengan sepenuh hati. Jangan takut gagal apalagi takut untuk mencoba. Terus mencoba dan mencoba. Percaya Tuhan akan bantu semua rencana teman-teman. Ingatlah, hanya orang  tekun yang akan menerima hasil terbaik.

Post Terkait